Zihan Faliza Bocah Penderita Kanker Otak Butuh Bantuan

Bayi Zihan Faliza penderita kanker otak

TEBING TINGGI, TOPKOTA.com – Zihan Faliza bocah berusia 1.4 bulan penderita kanker otak anak dari pasangan Faisal (37) dan ibunya Dijah (37),membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Ibunda Zihan Faliza yang merupakan warga jalan Persatuan Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi itu berharap ada pihak yang mau membantu biaya pengobatan penyakit langka yang diderita anaknya sejak berumur 9 bulan lalu dan  sampai sekarang bayi mungil ini harus terbaring di tempat tidurnya.

“Anak saya mulai gejala sakit sejak usia 9 bulan. Sejak itu, kami telah membawanya berobat ke rumah sakit,” kata Dijah saat ditemui Wartawan, Senin (15/10/18).

Pengobatan di RSUD Kumpulan Pane Kota Teing Tinggi, lanjut Dijah memang gratis karena merupakan pengobatan menggunakan BPJS Kesehatan, namun kedua orang tua ini terkendala biaya akomadasi. “Obatnya bisa didapat gratis. Tapi ongkos dan biaya konsumsi membutuhkan dana dan harus dilakukan tiga kali seminggu. Saya sangat berharap ada pihak yang bisa membantu,” harapnya.

Ia juga mengaku pendapatan keluarganya sangat terbatas, sehingga dirinya tidak bisa berbuat banyak untuk menolong bayinya. “Pendapatan suami saya sebagai supir hanya mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari aja,” ujarnya dengan nada sedih.

Hasil pantuan di kediamannya, kondisi Zihan Faliza yang terbaring dekat orang tuanya terlihat sangat memprihatinkan, orang tuanya hanya bisa pasrah melihat kondisi anaknya. (End)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/