Wartawan di Medan Utara Kampanyekan Larangan Buang Sampah Sembarangan

Para Wartawan Medan Utara saat mengkampanyekan larangan buang sampah sembarangan.

BELAWAN, TOPKOTA.com – Sejumlah wartawan yang berada di wilayah Medan Utara, mengkampanyekan larangan membuang sampah sembarangan, khususnya di bantaran dan alur Sungai Deli, Jumat (12/4).

Sikap tegas wartawan pecinta lingkungan ini karena menilai sungai merupakan sumber kehidupan bagi mahluk hidup. Bersama dengan unsur kepolisian Medan Labuhan dan Koramil, wartawan memasang sejumlah spanduk larangan membuang sampah di pasang di sejumlah lokasi yang jelas terlihat warga setempat, maupun yang melintas.

Salah seorang wartawan Medan Utara, Suprapto yang akrab disapa Boim mengatakan spanduk imbauan untuk menjaga kelestarian sungai mulai dari jembatan gantung Kelurahan Kota Bangun, Medan Deli,  jembatan Titipapan Kelurahan Titipapan, Medan Deli, sekitar jembatan Aloha hingga ke jembatan Titi Pahlawan Medan Labuhan serta sejumlah titik yang rawan dijadikan sebagai tempat tumpukan sampah.

Pemasangan sejumlah sepanduk imbauan menjaga kelestarian sungai memdapat apresiasi dari warga pinggiran Sungai Deli. Kepala Lingkungan 6 Kelurahan Kota Bangun Kecamatan Medan Deli   Nur Saadah menyambut baik upaya yang dilakukan wartawan Medan Utara.

“Lewat pemasangan sepanduk yang berisikan imbauan untuk tidak membuang sampah ke sungai, dapat melestarikan sumber kehidupan kita,” ujar kepling berjilbab tersebut.

Terpisah, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, upayakan pemasangan imbauan untuk tidak membuang sampah ke sungai, sebuah tindakan advokasi yang dilakukan wartawan Medan Utara untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya, bukan menjadikan sungai sebagai tong sampah.

“Saya sangat mendukung yang dilakukan wartawan Medan Utara untuk mengadvokasi masyarakat, sehingga tumbuh kesadaran masyarakat mencintai lingkungan, terutama tidak membuang sampah ke sungai.

Kegiatan kampanye himbauan tak buang sampah sembarangan juga diikuti para Bhabinkamtibmas dan personil Koramil setempat. Acara diakhiri dengan berfoto bersama sejumlah wartawan Medan Utara memegang spanduk imbauan agar warga di bantaran Sungai Deli tidak membuang sampah ke sungai. (Fen)

 

 

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/