Walikota Pekanbaru Pimpin Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Muara Takus 2019

Walikota bersama Kapolres Pekanbaru.

PEKANBARU, TOPKOTA.com – Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT memimpin Apel Konsilidasi Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Ketupat Muara Takus 2019 yang digelar di Lapangan Upacara Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru, Kamis (13/6).

Hadir pada Apel tersebut Kapolresta Pekanbaru, Dandim, Para Asisten, Seluruh Kepala OPD dan seluru anggota Forkompinda Kota Pekanbaru

Walikota Pekanbaru dalam arahannya menyampaikan Apel konsolidasi berakhirnya operasi ketupat muara takus 2019 ini dilaksanakan dengan tujuan  untuk menganalisa dan mengevaluasi kegiatan pengamanan yang telah dilaksanakan selama 13 (Tiga Belas Hari) mulai dari tanggal, 29 Mei S.D 10 Juni 2019, sehingga dalam pengamanan operasi berikutnya dapat dilaksanakan lebih baik lagi.

“Untuk itu berbagai upaya telah tercipta kondisi menjelang operasi ketupat tahun ini  dilaksanakan dengan baik melalui koordinasi dan kerja sama sinergi seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam operasi ketupat muara takus 2019, yang telah mengarahkan segenap sumber daya dalam pengamanan ramadhan idul fitri 1440 H,” ujarnya.

Walikota Pekanbaru juga mengapresiasi kinerja POLRI dan TNI maupun segenap seluruh pengamanan yang terlibat didalamnya atas keberhasilan dalam penyelenggaraan operasi ketupat ditahun ini, ditandai dengan tidak adanya aksi serangan teror, dan tekanan gangguan kejahatan yang meresahkan masyarakat. Keberhasilan itu juga diwujudkan dengan kelancaran arus mudik dan arus balik berkat adanya pelebaran jalan pada ruas jalan bangkianang pekanbaru, ketepatan strategi dalam manajemen rekayasa lalu lintas, serta capaian aspek keselamatan berlalu lintas, berupa penurunan angka kecelakaan lalu lintas dan tidak adanya yang meninggal dunia.

“Tentu saja hal ini, tidak terlepas dari peran kita semua yang sudah mencurahkan segenap jiwa raga kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kota pekanbaru,” ungkap Firdaus.

Kegiatan pengamanan hari Operasi Ketupat Muara Takus 2019  ini ada 4 point utama yang menjadi perhatian yakni persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi. Hal tersebut bertujuan agar operasi dapat terselenggara dengan sukses, aman dan lancar. (Joni)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/