Walau Diguyur Hujan, Kapolsek Medan Baru Fokus Pimpin Pengamanan Aksi Damai Belai Islam

Kapolsek Medan Baru saat mengawal aksi damai bela Islam

MEDAN, TOPKOTA.com – Walaupun diguyur hujan, Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu tetap fokus menjalankan tugasnya untuk memimpin pengawalan dan pengamanan aksi Bela Islam Jilid II di Mesjid Agung Jalan P Diponegoro Medan yang juga sebagai titik kumpul massa menuju Poldasu yang dikoordinir, Indra Buana Tanjung dan Afrian Efendi Lubis, Jum’at (6/4) sekira pukul 11.30 Wib.

Adapun massa peserta/aliansi Ormas Islam yang ikut dalam aksi Bela Islam diantaranya yakni, Afrian Efendi Lubis dari aliansi LMI, Muhammad Daud dari aliansi LMI, Zulfan dari aliansi Ruhul Jihad, Khairul Amri dari aliansi PETAS Sumut.

Kemudian, Pembela Tanah Air (PETA), KOKAM Muhammadiyah, Romo Centre, Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), SOMASI Umat, Dompet Dhuafa (Konsumsi), dan masyarakat Kota Medan dan sekitarnya.

Massa aliansi Ormas yang berkumpul di Mesjid Agung, melaksanakan sholat Jum’at berjamaah, dan selanjutnya bergerak ke Polda Sumut, Jalan Tanjung Morawa yang dikomandoi oleh, Muhammad Daud dengan jumlah massa aksi sekitar 1000 orang.

Dalam aksi tersebut, beberapa Aliansi Ormas Islam membentangkan spanduk yang bertuliskan, “Tangkap dan Adili Sukmawati Soekarno Putri pembenci Adzan dan Syariah Islam.

Massa juga menuntut pihak penegak hukum untuk menangkap Sukmawati. “Tangkap provokator yang merusak Kerukunan Bangsa. Alunan Suara Adzan adalah Suara Langit Jangan Coba-coba melecehkannya,” seru massa aliansi dalam orasinya.

Untuk pengamanan aksi massa aliansi Ormas Islam jilid II, personil pengamanan langsung dipimpin Kapolsek Medan Bar Kompol Victor Ziliwu dengan mengerahkan pengamanan terdiri dari 30 personil Polsek Medan Baru, 10 personil dari Polsek Helvetia, 1 (satu) Pleton Polwan, 1 (satu) Team Raimas Dit Sabhara Polda Sumut dan 1 (satu)Team Patra Brimob Polda Sumut.

Kapolsek medan Baru Kompol Victor Ziliwu SH SIK MH mengatakan, kegiatan aksi aliansi bela islam jilid II berjalan dengan aman dan tertib.

“Walaupun hujan deras, kami tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menempatkan personil Pam terbuka dan tertutup serta disetiap persimpangan, saya tempatkan personil untuk mencegah kemacetan lalu lintas,” kata Kompol Victor.(Anto)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/