Wabup Sergai Naik Trail Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung di Pulau Gambar

Wabup Sergai H Darma Wijaya saat menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung.

SERGAI, TOPKOTA.com –Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya menyerahkan bantuan untuk korban angin puting beliung di Dusun XVI Desa Pulau Gambar Kecamatan  Serbajadi, Sabtu (6/10) sekitar pukul 11.30 Wib.

Orang nomor 2 di Tanah Bertuah Negeri Beradat itu turun ke lokasi kejadian dengan mengendarai sepeda motor trail jenis Kawasaki KLX. Turut juga mendampingi Wabup H.Darma Wijaya, Camat Serba Jadi Drs Zulkan, Kapolsek Dolok Masihul AKP Cahyandi serta Kades Pulau Gambar Mimbar.

Wabup Sergai H. Darma Wijaya didampingi Kepala BPBD Sergai Hendri Suharto secara simbolis menyerahkan bantuan berupa 15 seng,12 kayu broti, dan 2 Kg paku bagi rumah yang rusak parah dan 5 seng, 3 kayubroti, dan 1 Kg paku rumah yang rusak ringan. Darma Wijaya juga spontan memberikan sejumlah uang kepada Hendri Dolok Saribu (38) dan Julonggo Dolok Saribu (50) yang merupakan korban bencana alam tersebut, dengan kondisi rumahnya rata dengan tanah.

Wabup H. Darma Wijaya mengaku sangat prihatin atas musibah yang menimpa warga. Pemkab Sergai tentunya langsung memberi respon dengan turunya bantuan material ini. “Kita juga meminta Camat dan Kepala Desa agar memastikan tenda dari BPBD berdiri untuk dapat digunakan sementara sebagai tempat tinggal warga yang rusak parah,” ujarnya.

Sementara beberapa korban, Hendri dan Julonggo menyampaikan terimakasih atas perhatian dan bantuan Pemkab Sergai.(End)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/