Video Mesum Kades Beredar, Warga Desa Bangai Demo Kantor Bupati Labusel

Terlihat massa pendemo membentangkan poster di depan Kantor Bupati Kab. Labusel terkait dugaan pelanggaran asusila Kepala Desa Bangai, Kecamatan Torgamba. Selasa (10/9) di Desa Sosopan Kec. Kotapinang.

LABUSEL, TOPKOTA.com – Forum Masyarakat Peduli Keadilan Sumatera Utara (FMPK-SU) serta ratusan masyarakat Desa Bangai Kecamatan Torgamba melakukan aksi demo atas terkait dugaan beredarnya video asusila oknum Kepala Desa dengan kekasih simpanannya, dan atas kejadian tersebut telah menjadi perbincangan hangat masyarakat Desa Bangai.

Diketahui pada aksi demo tersebut, ratusan masyarakat yang mendatangi Kantor Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) untuk menyatakan sikap atas perihal video mesum yang diduga di lakukan oknum Kepala Desa Bangai, Selasa (10/9).

Dikatakan orator aksi, jika kepala desa tersebut dinilai telah melanggar UU Tahun 2008 Tentang Pornografi serta perbuatan asusila tersebut dinilai melanggar Permendagri No. 65 Tahun 2017 Tentang Persyaratan Calon Kepala Desa pada poin ke- 2 dan poin ke- 3.

Adapun pernyataan sikap dari FMPK-SU pada aksi demo tersebut adalah meminta oknum kepala desa terpilih tersebut mengundurkan diri, meminta Badan Permusyawarah Desa (BPD) Desa Bangai agar netral dan serius dalam menanggapi pengaduan masyarakat terkait permasalahan kepala desa.

Selain itu, massa juga meminta Bupati Kab. Labuhanbatu Selatan Wildan Aswan Tanjung agar segera memberhentikan kepala desa, meminta DPRD Labusel agar mendesak bupati Labusel untuk memberhentikan kepala desa, serta, meminta Kapolres Labuhanbatu agar segera memeriksa kades tersebut.

Salah satu warga Desa Bangai B Siregar mengatakan, jika tuntutan pernyataan sikap tersebut tidak diakomodir selama 1 x 24 jam, maka aksi yang lebih besar akan datang dengan mendatangkan massa yang lebih banyak lagi.

Terpantau pada aksi demo tersebut, ratusan massa membubarkan diri secara damai sekira pukul 17.45 Wib.

Diketahui, sebelum melakukan aksi demo ke kantor Bupati, ratusan massa sudah melakukan aksinya di beberapa tempat, yakni di Kantor Camat Kecamatan Torgamba, Kantor DPRD Kab Labusel dan berakhir di kantor Bupati Kab. Labusel. (Zainul)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/