UPT Pendidikan Wilayah I Dolok Sanggul Gelar OSG

Para guru SD melakukan ujian kompetensi pada Olimpiade Sains Guru.

DOLOK SANGGUL, TOPKOTA.com – Untuk meningkatkan mutu pendidikan pegajar di Sekolah Dasar (SD), Unit Pelaksana Teknis Pendidikan Wilayah I Dolok Sanggul gelar Olimpiade Sains Guru (OSG) SD tingkat kecamatan. Olimpiade Sains guru SD itu masing-masing diiukuti dua orang guru kelas dari perwakilan tiap sekolah.

Kepala UPT Pendididikan Wilayah I Dolok Sanggul, Tiamin Siregar SPd kepada wartawan, Selasa (20/3) di Dolok Sanggul, mengatakan, bahwa OSG tadi diselenggarakan secara serentak di tingkat kecamatan.

Dijelaskan, bahwa OSG di Kecamatan Dolok Sanggul dipusatkan di SD 173394 Dolok Sanggul dengan peserta 80 orang. Kecamatan Pollung dipusatkan di SD 173417 Pollung dan diikuti 38 peserta. Sementara Kecamatan Baktiraja dipusatkan di SD 173360 Sinambela. “Sejauh ini, bahwa pelaksanaan OSG yang diselenggarakan di tiga kecamatan, wilayah satu Dolok Sanggul berjalan lancar tanpa terkendala,” ujarnya.

Dia menambahkan, para guru SD yang masuk enam besar ditingkat kecamatan akan kembali menngikuti OSG di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga tingkat nasional. “Jadi pelaksanan OSG ini dilaksanakan secara nasional yang dimulai dari tingkat kecamatan. Tiap sekolah masing-masing diikuti dua orang guru kelas yang diutus kepala sekolah yang bersangkutan,” tukasnya.

Lebih jauh, sambung Tiamin, bahwa OSG itu  bertujuan untuk menyaring guru SD berprestasi, meningkatkan kompetensi para guru dan memotivasi para guru dalam meningkatkan semangat mengajar. (S. Lg)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/