Upacara HUT RI ke-73 di Sekolah Binaan Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Penuh Khidmat

Salah satu sekolah binaan Polsek Medan Baru saat menggelar Upacara HUT RI ke-73.

MEDAN, TOPKOTA.com – Dalam rangka HUT RI ke-73, pihak Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru melaksanakan upacara di setiap sekolah binaannya, Jumat. Kegiatan upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri dari pihak Polri, TNI AD, TNI AU, Para Camat, Kepala sekolah, Gur, Lurah, Kepala Lingkungan, Ibu PKK, para Tokoh Masyarakat,  Tokoh Adat, Kosgoro Medan, Organisasi KNPI,  IPK, PP, PPM dan siswa-siswi yang hadir, Jumat (17/8)

Dari informasi yang diperoleh, Bhabinkamtibmas yang dipimpin Kanit Binmas Iptu Kasir Nasution diturunkan di tiga Kecamatan yang berada dalam wilayah hukum (Wilhum) Polsek Medan Baru, yakni Kecamatan Medan Petisah, Kecamatan Medan Baru dan Kecamatan Medan Polonia.

Adapun upacara yang digelar di sekolah binaan Polsek Medan Baru yakni di sekolah Raksana Medan. Di Sekolah ini Camat Medan Petisah Parlaungan Nasution, SSos turun langsung dan menjadi Pembina Upacara.

Sementara itu, Bhabinkatibmas Kecamatan Medan Baru juga dipimpin panit 1 Binmas Polsek medan Baru Ipda Ganefo Sembiring melaksanakan upacara di Sekolah SLTP 10 Medan. Turut hadir dalam upacara tersebut Camat Medan Baru Ilyan Chandra Simbolon SSTP MSi.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Kecamatan Medan Polonia dipimpin oleh Panit 2 Binmas Polsek Medan Baru Ipda Sariyono SH,MKn menggelar upacara di sekolah perguruan Imanuel Medan, dan Camat Polonia Medan M Agha Novrian SSTP,MSi ditunjuk sebagai Pembina Upacara.

Kapolsek Medan Baru  Kompol Martuasah H Tobing, SIK mengatakan, kegiatan upacara bendera dalam rangka HUT RI Ke-73 Tahun 2018 adalah sebagai bentuk rasa syukur bahwa Indonesia telah merdeka dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang.

“Saya ingin momentum hari ini menjadi penumbuh semangat bahwa negara Indonesia adalah bangsa yang besar dan akan terus besar dengan persatuan dan kesatuan serta mari secara bersama sama kita artikan kemerdekaan ini untuk bergerak serentak bekerja sama mengambil peran partisipatif dan kontributif sebagai warga negara yang cinta Tanah air,” tutur Kompol Martuasah H Tobing. (Ayu)

 

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/