UKM Benhil Pikat Hati PKK Kota Medan

Ketua Penggerak PKK Kota Medan Rita Maharani Dzulmi Eldin beserta rombongan saat mengunjungi UKM Benhil

MEDAN, TOPKOTA.com – UKM adalah singkatan dari usaha kecil dan menengah adalah suatu bidang usaha yang tertuang dalam Keputusan Presiden RI no. 99 tahun 1998 yakni pengertian Usaha Kecil itu sendiri adalah “Kegiatan ekonomi rakyat yang berskala kecil dengan bidang usaha yang secara mayoritas merupakan kegiatan usaha kecil dan perlu dilindungi untuk mencegah dari persaingan usaha yang tidak sehat.”

Dan kali ini salah satu UKM Benhil yang terletak dijalan Benteng Hilir No.10 lingkungan 1 kelurahan Tembung kecamatan Medan Tembung kota Medan dengan nama pengrajin Teti Yolanda (36), yang hanya dengan bermodalkan beberapa gulungan benang nilon dan polyster mampu disulapnya menjadi tas dan sepatu dengan nilai jual yang fantastis. Harga jual komuditi yang dipasarkan dari harga 50.000 Rupiah sampai dengan 600.000 Rupiah.

Berkat ditampilkannya di stand pameran produk Kecamatan Medan Tembung pada saat MTQ Kota Medan di Jalan Gatot Subroto tepatnya pada tanggal 3 sampai 10 Maret 2018 lalu, tak disangka barang-barang yang dipamerkan di stand tersebut menjadi pusat perhatian pembesar-pembesar kota Medan yang berkunjung diacara MTQ itu.

Ketua Penggerak PKK Kota Medan Rita Maharani Dzulmi Eldin beserta rombongan saat mengunjungi UKM Benhil

Sebagai kelanjutannya Ketua Penggerak PKK Kota Medan Rita Maharani Dzulmi Eldin beserta rombongan menyempatkan diri untuk mengadakan kunjungan kelokasi UKM yang dimaksud tepatnya pada Senin (14/5). Istri dari orang nomor satu di Kota Medan ini mengharapkan agar para pengelola UKM dapat terus berinovasi, dan dia mengatakan kreativitas sangatlah diperlukan dalam berbagai segi, baik menyangkut SDM, proses produksi, mutu produk, promosi, dan pemasaran, manajemen mutu pun menjadi bagian terpenting dalam suatu usaha.

“Dan diharapkan keahlian dalam terampil merajut benang yang dimiliki Teti Yolanda ini bisa dikembangkan lagi dan diterapkan buat orang-orang sekitar, sebab dengan adanya UKM yang ia kelola sudah pasti dapat membantu dalam hal perekonomian kehidupan keluarga mereka itu sendiri,” ujarnya.

Selain itu Lurah Tembung Merlinda Harahap SE, ketika dikonfirmasi media mengatakan akan membantu semampunya terhadap pengrajin-pengrajin atau UKM yang ada diwilayah kerjanya, sehingga barang-barang hasil produksi tersebut bisa bersaing dipasaran.  (Miswar)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/
Rate this article!