Tumbuhkan Minat Cinta Lingkungan, SMP 1 Aek Kuasan Gelar Kemah Hijau

Murid SMP 1 Aek Kuasan saat menerima penghargaan

KISARAN, TOPKOTA.com – SMP Negeri 1 Aek Kuasan, Asahan menggelar kegiatan Kemah Hijau yang berlangsung dari tanggal 31 Maret hingga 1 April 2018 yang diikuti oleh 34 sekolah Negeri dan Swasta dengan jumlah peserta didik 409 orang.

” Kegiatan kemah hijau ini merupakan kegiatan dari sekolah Adiwiyata yang berada di Asahan atas yang di pusatkan di SMP Negeri 1 Aek Kuasan,” ujar Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Aek Kuasan Zuraidah kepada wartawan, Senin (2/4) sekira pukul 11.00 wib.

Acara ini langsung dibuka oleh Kadis Lingkungan Hidup Bambang HS yang juga menyebutkan kegiatan Kemah Hijau ini digelar agar para siswa dan siswi dapat mencintai lingkungan disekitar rumah dan sekolah. “Dengan kegiatan ini diharapkan kiranya para pelajar SMP sederajat dapat mencintai lingkungan dan kiranya seluruh siawa dapat memberikan hal positif di lingkungan tempat tinggal dan lingkungan sekolah,” ujar Bambang.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Aek Kuasan Zuraidah dalam kegiatan Kemah Hijau ini menyatakan kiranya para peserta dapat mengamalkan serta menerapkan ilmu yang diperoleh dalam kegiatan Kemah Hijau ini dilingkungan sekolah dan lingkungan tempat tinggal masing-masing peserta.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat karena lingkungan harus dijaga mulai dini sehingga tidak ada lagi pencemaran lingkungan dengan menerapkan hidup bersih. Melakukan penghijauan di lingkungan sekokah dan tempat tinggal peserta sehingga kelestarian alam dapat terus ditingkatkan,” ujarnya.(yudi)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/