Tuan Guru Muhammad Safri Sinulingga Ditambalkan sebagai Tokoh PP Karo

Ketua MPC PP Karo Darma Ginting saat melantik Ketua
PAC PP Simpang Empat, Mhd Rudi Sastra Surbakti. (foto/dok).

SIMPANG EMPAT, TOPKOTA.com – Pelantikan dan Perkenalan pengurus Pimpinan anak cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo serta sekaligus penabalan Tuan guru Haji Muhammad safri sinulingga Alkaroi selaku tokoh Agama Islam dari Pekanbaru Riau, menjadi tokoh MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karo di Losd Desa Ndokum Siroga Simpang, kemarin.

Ketua MPC PP Karo Darma Ginting mengatakan, sungguh suatu kebanggan, kejadian yang sangat langka di pelantikan kali ini ada seorang guru besar agama islam yang menjadi bagian dalam tubuh Pemuda Pancasila di Karo.

Ketua MPC Karo Darma Ginting dalam sambutanya, mengatakan bahwa sebelum pelantikan dirinya di hubungi oleh Wakil Gurbenur, agar di Pelantikan PAC Simpang Empat, Tuan Guru Muhammad Safri Sinulingga ditambalkan sebagai Tokoh PP Karo karena Tuan Guru juga merupakan asli putra Desa Lingga Karo.

“Pesan Wagub Sumut ini sebuah kebanggaan bagi kita semua,  semoga kehadiran Tuan Guru ini bisa membawa perubahan baru yang lebih baik di MPC Karo ini khususnya,” katanya.

Darma mengucapkan terimakasih kepada Pengurus yang dilantik. “Saya bangga karena kader PP bisa hadir begini banyak. Padahal daerah Kecamatan Simpang Empat ini merupakan daerah Bencana erupsi Gunung Sinabung. Maka mari kita beri A plus kepada pengurus PAC Simpang Empat,” ujarnya.

Sementara Tuan Guru H. Muhammad Safri Sinulingga mengatakan bahwa seluruh Indonesia sudah mengenal saya sebagai Tuan Guru Muhammad Safri Sinulingga Alkaroi. “Kenapa saya buat di belakang nama saya Alkaroi. Agar nama Karo itu tidak hilang dari saya, karena saya merupakan kelahiran Desa Lingga Kecamatan Simpang, saya asli Putra Karo. Namun, sudah menetap di Pekan Baru,  datang lah kalian berkunjung pintu selalu terbuka buat kalian semua selama dua puluh empat jam,” ungkapnya saat memberi kata sambutan.

Sementara Ketua PAC Simpang Empat, Mhd Rudi Sastra Surbakti mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh para undangan yang hadir. “Harapan saya khusus buat seluruh jajaran di Pemerintahan Simpang Empat, seperti Muspika Kecamatan, Kepala Desa, OKP lainnya, Karang Taruna dan kumpulan Pemuda lainnya marilah kita bersinergi dan saling mendukung untuk bersama-sama membangun Kecamatan ini.  Kami PAC PP Simpang Empat siap menjadi garda terdepan untuk pembangunan daerah ini. Maka pekerjakanlah kami, karyakanlah kami, beri kami kepercayaan, maka kami akan buktikan dengan memberi hasil yang positif,” kata Rudi.

Turut hadir dalam acara Pelantikan dan Penabalan teraebut, Rombongan Tuan Guru Muhammad Safri Sinulingga,  Kolonel Rusly Purba, Kepala BNNK AKBP Heppi Karo Karo, Camat Simpang Empat Amsah Perangin angin, Kapolsek Simpang Empat AKP Nazrides Syarif,  Danramil 04 Kapten Kav J Surbakti , LSM Mata Karo,  LSM KCBI, Pengurus MPC PP  Karo, KOTI PP Karo, Ketua PAC PP Karo, Pengurus Ranting PP Simpang Empat, AMPI Simpang Empat dan para tamu undangan lainnya. (John Ginting)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/