Trik Jitu Kapolsek Sunggal Antisipasi Begal

Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri SIK

Topkota.com – Dalam mengantisipasi pengamanan aksi kriminalitas jalanan, khususnya begal. Kepolisian Sektor (Polsek) Sunggal Polrestabes Medan, memiliki trik jitu untuk melakukan penindakan maupun penanganannya.

Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri SIK kepada wartawan mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya patroli rutin selama 24 jam diwilayah yang dianggap rawan begal.

“Dibantu anggota Reskrim yang melaksanakan hunting, Polsek Sunggal melakukan patroli 24 jam dilokasi rawan begal,” kata Kompol Daniel, Rabu (27/9).

Masih Kompol Daniel, sebanyak 80 personil Polsek Sunggal, dan dibantu Bhabinkamtibmas, setiap malamnya menyambangi Pos Siskamling yang ada di wilkum Polsek Sunggal.

“80 personil setiap harinya dikerahkan secara bergantian untuk melakukan patroli di bantu Bhabin dengan menyambangi Pos Siskamling ditiap lingkungan. Selain itu, personil juga melakukan patroli dibeberapa titik yang dianggap rawan begal yakni di kawasan, Jalan Ring Road, Tomang Elok, Jalan Binjai, dan Sei Batang Hari,” ujar Kompol Daniel.

Upaya penindakan sambung Kompol Daniel tentunya dengan menggunakan, Preemtif, Peeventif, dan Represif. Bila dalam pelaksanaan, petugas patroli ada melihat kendaraan yang mencurigakan, tidak segan-segan untuk dilakukan pemeriksaan. Bila terbukti melanggar Undang-undang, upaya penindakan tegas terpaksa dilakukan bila mengancam petugas maupun masyarakat,” pungkas Kompol Daniel. (Anto)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/