Tingkatkan Sinergi dan Solidalitas, Kapolrestabes Medan Silaturrahmi ke Kodam I/BB

Panglima Kodam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Sumantri menerima kunjungan dan silaturahim Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi

TOPKOTA.com – Panglima Kodam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Sumantri didampingi sejumlah Staf menerima kunjungan dan silaturahim Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi dengan di dampingi Waka Polrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SIK , Kasat Lantas, Kasat Reskrim Kasat Narkoba, Kasat Intelkam, Kasat Binmas dan Kasi Propam, Jum’at ( 5/2) di Makodam I/BB jln Gatot Subroto Medan- Binjai.

“Sinergi dan soliditas TNI dan Polri bersama unsur Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara yang telah terbangun selama ini menjadi tolok ukur terwujudnya kondusifitas yang ada di Sumatera Utara secara umum dan Kota Medan khususnya. Kita wajib menjalin kerjasama dengan seluruh unsur potensi masyarakat agar suasana aman dan nyaman yang telah tercipta dapat dipertahankan,” ujar Pangdam I/BB.

Panglima berpesan, agar TNI – Polri solid dan selalu bekerjasama dalam menjaga kamtibmas dan kenyamanan warga Medan. “Kita berbuat baik saja penilaian orang tetap jelek apalagi berbuat jelek. Untuk itu kendalikan anak buah, kalau ada satu atau dua orang anak buah berbuat negatif para komandan dilapangan langsung berkoordinasi, dan terhadap oknum-oknum anggota tersebut, perlu penanganannya secara bersama-sama.” Ujar Panglina Kodam I/BB .

Pada kesempatan itu diingatkan bahwa TNI dan Polri berkomitmen untuk bersih2 kedalam. Sama – sama menjaga institusi Negara. Apalagi kota Medan sebagai barometer keamanan di Provinsi Sumatera Utara. Hal lain yang tak kalah penting adalah komitmen untuk memberantas peredaran Gelap dan penyalahgunaan narkoba yang penanganannya harus serius. Kemudian tidak luput dari pantauan publik tentang Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran berlalu lintas di jalan raya sehingga tidak menambah kemacetan di kota medan.

Panglima minta khusus untuk pengamanan Pilkada Serentak agar bertindak mengedepankan profesionalitas dan netralitas. Memasuki tahun Politik 2018 Polri telah mempersiapkan Operasi Mantap Praja Toba 2018, pengamanan Pemilu serentak di Indonesia. Untuk itu Pangdam berharap Polrestabes Medan dan jajaran agar benar benar mempersiapkan diri menghadapi tugas berat tersebut. Dipastikan TNI akan mem buck- up sepenuhnya operasi kepolisian terpusat itu.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima telah menerima kedatangannya bersama staf untuk bersilahturahmi dan mendapatkan petunjuk dan arahan.

Kapolrestabes juga melaporkan kesiapan pihaknya akan melaksanakan OPS Mantap Praja Toba 2018, yang akan ditandai dengan Gelar Pasukan pada Sabtu pagi (6/1), dan direncanakan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpaw akan bertindak sebagai Inspektur Apel di gelar di Lapangan Benteng Medan.

Apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Toba 2018 mengambil Tema ” Polri yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak tahun 2018 di Wilayah Provinsi Sumatera Utara” akan diikuti oleh Personel Poldasu, Polrestabes Medan, Polres Pelabuhan Belawan, Polres Deli Serdang, Polres Binjai dan Polres Tanah Karo.(Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/