Tingkatkan Silaturrahmi dan Komunikasi, Pemkab Labusel Buka Puasa Bersama Insan Pers

Terlihat Insan Pers se Kab. Labusel dan undangan lainnya mendengarkan kata sambutan yang dibacakan oleh Sekdakab Labusel Zulkifli

LABUSEL, TOPKOTA.com – Di bulan Ramadhan Tahun 2018 yang berkah ini, Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar acara buka bersama dengan Insan Pers se-Kab. Labuhanbatu Selatan di Aula Hotel Grand Suma Yang Blok Songo Desa Sisumut Kec. Kotapinang, Jum’at Sore, (8/6).

Untuk mengambil berkah pada acara tersebut turut juga dikumandangkan untaian ayat-ayat suci Al Qur’an yang ditilawahkan oleh salah satu Qariah asal Kab. Labusel.

Kemudian, Kepala Kesbangpol Kab. Labusel H. Zuhri dalam laporan sambutannya mengatakan, bahwa acara sosilisasi tersebut memang rutin dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan. “Bahwa acara buka puasa ini diprakarsai oleh Kesbangpol Kab. Labusel, yang turut mengundang seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Labusel dan para Insan Pers se Kab. Labusel, oleh sebab itu, perlu kita ketahui bahwa pelaksanaan acara buka bersama pada bulan Ramadhan ini adalah suatu moment yang teristimewa, dan juga pada hari ini adalah hari terakhir kerja di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kab. Labusel,” jelas Zuhri.

Beliau juga mengharapkan ke semua Insan Pers Kab. Labusel melalui momentum di bulan yang penuh berkah ini untuk dapat meningkatkan silaturahmi, komunikasi serta pemberitaan di Kab. Labusel tetap terjalin dengan baik, hingga kemudian apa yang sudah dilaksanakan pemerintah dalam membangun kesejahteraan masyarakat secara fisik bisa dilaksanakan dengan baik, tentunya berkat partisipasi dan kontribusi pemikiran bersama.

Selanjutnya, Bupati Kab. Labusel Wildan Aswan Tanjung melalui Sekdakab Labusel Zulkifli dalam kata sambutannya mengatakan, melalui acara berbuka puasa tersebut, ia mengucapkan terima kasih kepada Insan Pers yang selama ini telah berkerjasama dengan baik dengan Pemkab Labusel.”Seperti kita pahami bersama, bahwa Pers memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi ke masyarakat mengenai perencanaan pembangunan Kab. Labusel, Pelaksanaan pembangunan di Kab. Labusel untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Adanya sikap dan saling menghormati juga pemahaman tugas pokok dan fungsi, mempererat kemitraan antara Pers dan Pemerintahan, karenanya pemahaman akan tugas pokok dan fungsi masing-masing untuk terus diperbuat sehingga arus informasi dan komunikasi terus mengalir diantara institusi yang sama-sama tugas dan pokoknya tidak mengalami kebuntuan,” terang Zulkifli.

Kemudian, sembari nenunggu acara berbuka puasa, semua hadirin turut juga disuguhkan tausiah singkat yang dibawakan oleh Al Ustadz asal Kotapinang yang masih bertemakan nuasa hikmah Ramadhan dan keberkahannya.

Acara buka bersama dengan kalangan Jurnalis tersebut turut dihadiri Kabag Humas Pemkab Labusel M Irsan, beberapa pimpinan jajaran OPD Pemkab Labusel, Tokoh agama, tokoh masyarakat Ormas OKP, Organisasi Partai dan Pimpinan LSM se-Kab Labusel.(Zainul)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/