Tingkatkan Pengamanan di Markas Poldasu, Pamobvit Turunkan Mobil X-Ray Portable

Petugas Kepolisian Poldasu saat memeriksa barang bawaan pengunjung dengan menggunakan mobil X-Ray

MEDAN, TOPKOTA.com – Maraknya tindakan penyerangan oleh teroris yang dilakukan di markas Kepolisian membuat Polri harus siaga I. Untuk meningkatkan keamanan di Mako Polda Sumut tersebut, personil Dit Pam Obvit gunakan mesin X-Ray Portable yang berada didalam mobil Ditpamobvit untuk memeriksa barang bawaan pengunjung di Pintu masuk Mapolda Sumut.

“Pasca Terjadinya serangan teroris di sejumlah daerah, Kapolri tetapkan status Siaga untuk seluruh jajaran Polda se- Indonesia. Menindak lanjuti hal tersebut Kapolda Sumut memerintahkan kepada seluruh jajaran Polda Sumut untuk meningkatkan kewaspadaan dengan meningkatkan pemeriksaan kepada seluruh pengunjung Mapolda Sumut,” ujar Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SIK., Jumat (18/5).

Kabid Humas mengatakan akses pintu masuk Polda Sumut dijaga ketat oleh personil gabungan dari Brimob, Sabhara, Provost, Polwan dan Pam Obvit yang dilengkapi dengan peralatan pendukung yaitu senjata.

Sebelum memasuki Markas, para pengunjung dan kendaraan diperiksa dan barang bawaan di scan melalu x-ray Dit Pam Obvit Polda Sumut yang bertujuan untuk mengantiaipasi dan meningkatkan kewaspadaan dari gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi. (Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/