Tingkatkan Iman di Bulan Ramadhan, Polsek Medan Baru Dengarkan Siraman Rohani

Personil Polsek Medan Baru saat mendengarkan Tausiyah di Bulan Ramadhan

MEDAN, TOPKOTA.com – Selain melaksanakan tugas untuk mengayomi masyarakat, Polsek Medan Baru di Bulan Ramadhan ini juga menggelar kegiatan keagamaan untuk meningkatkan iman dan taqwa dengan memanggil Ustadz untuk memberikan Ceramah Siraman Rohani/Tausiyah kepada personelnya di Aula Polsek Medan Baru, Selasa (22/5)

Adapun penceramah Ustad Drs H Amhar Nasution MA dan dihadiri Kanit Sabhara Polsek Medan baru Akp Taslim, Kanit Binmas  Iptu Kasir Nst, para Panit dan personil Polsek M.Baru.

Ustadz Drs H.Amhar MA menyampaikan antara lain tentang dalam agama Islam tidak ada diajarkan tentang ajaran teroris, begitu juga pada bulan puasa merupakan kewajiban bagi umat Islam kecuali bagi yang sidah uzur atau dalam keadaan sakit. “Bagi yang sehat tidak berpuasa wajib diganti, berpuasa juga bermanfaat untuk kesehatan dan rohani. Perbanyak beramal untuk hilangkan stres dan masing-masing rezeki sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Perbanyak bersedekah untuk membersihkan harta dan merobah jadwal kematian. Di Indonesia terdiri dari beragam agama jadi kita jaga toleransi antar umat beragama,” ujarnya.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing Sik mengatakan pencerahan melalui bimbingan rohani ini diharapkan akan menciptakan rasa tanggung jawab terhadap personel dalam mengimplementasikan pelaksanaan tugas sehari-hari serta menjadi contoh atau suri tauladan kepada masyarakat. (Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/