Timnas U-22 Yakin lolos ke semifinal SEA Games

Sport 0

Timnas U-22

 

Topkota.com – Sebuah keyakinan dilontarkan Joko Susilo ihwal peluang lolosnya Timnas U-22 Indonesia ke Semifinal SEA Games 2017. Pelatih Arema FC ini optimistis skuat Garuda Muda -julukan Timnas U-22- bakal lolos dari fase grup pada ajang ini.

“InsyaAllah, Indonesia lolos ke Semifinal,” ujar Joko Susilo, pada Bola.net.

“Saya yakin, sekitar 95 persen kita berpeluang lolos,” sambungnya.

Menurut Gethuk -sapaan karib Joko- keyakinannya bukan tak berdasar. Ia yakin dengan kemampuan mereka, Timnas U-22 bakal bisa mencetak lebih dari tiga gol ke gawang Kamboja.
“Selain itu, Thailand kan belum tentu bisa mengimbangi Vietnam,” tuturnya.

Timnas U-22 akan menghadapi laga terakhir mereka di grup B SEA Games 2017, kontra Timnas Kamboja. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/08).

Pertandingan ini merupakan penentuan apakah Timnas U-22 bakal lolos ke Semifinal SEA Games atau tidak. Mereka wajib menang dengan selisih tiga gol jika ingin memastikan diri lolos otomatis. Namun, jika kurang dari itu, langkah mereka ditentukan hasil pertandingan antara Timnas Vietnam dan Timnas Thailand. Jika pada pertandingan tersebut ada salah satu tim yang kalah, Skuat Garuda Muda dipastikan lolos, berapapun skor kemenangan mereka.

Sementara itu, kendati wajib menang besar, Gethuk meminta Timnas U-22 tak bermain terburu-buru. Pelatih berusia 46 tahun ini menyebut Septian David Maulana dan kawan-kawan harus lebih tenang dalam bermain, termasuk dalam menuntaskan peluang.

“Yang pasti mereka harus menyerang dengan sabar dan penuh perhitungan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Gethuk juga menyebut kehadiran Evan Dimas bakal menjadi faktor lain yang membuat Timnas U-22 lebih digdaya. Menurutnya, eks kapten Timnas U-19 ini bisa diplot sebagai pengatur permainan pada laga kontra Kamboja.

“Namun, bagi tim tetap dibutuhkan kebersamaan. Kerjasama tim yang bagus adalah kuncinya,” tandas Gethuk. (mer)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/