Tiga Tahun Diburon, Mantan Kabag di Biro Umum Setda Provsu Diciduk di Sunggal

Terpidana saat di Kejatisu.

MEDAN, TOPKOTA.com – Tim intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara (Sumut) yang di pimpim Leo Simanjuntak untuk sekian kalinya  meringkus buronan tahun 2015 atas kasus korupsi bernama Nursyamsiah (55), terpidana dalam kasus ketekoran kas di Biro Umum Provsu TA 2013 pada Rabu (3/10) malam,

“Nursyamsiah merupakan mantan Kepala Bagian Rumah Tangga Pimpinan Biro Umum Setda Pemprovsu.Tepidana diringkus dirumahnya di Perumahan Rorinata tahap VII Blok W  Kecamatan Medan Sunggal,” ucap Kasi Penkum Kejati Sumut Sumanggar Siagian, kemarin diruang kerjanya

Sumanggar menjelaskan perkara yang menjerat Nursyamsiah sudah berkekuatan hukum tetap berdasarkan Putusan Mahkamah Agung Nomor: 2076.K/Pid.Sus/2014 tanggal 30 Juli 2015. Dengan amar putusan Pidana Penjara selama 4 tahun dan denda sebesar Rp 200 juta subsidair 6(enam) bulan kurungan.

“Terpidana diringkus saat berada dirumahnya setelah melakukan pengintaian selama 2 minggu, yang awalnya tim intelijen menerima informasi dari masyarakat,” sebut Sumanggar.

Lebih lanjut Sumanggar menyebutkan, saat ini, terpidana yang tegolong wanita sudah tua (nenek) telah diserahkan ke tim Pidsus Kejari Medan untuk dilakukan penahanan di Lapas Wanita Tanjung Gusta Medan.

Sebelumnya di ketahui tepidana Nursyamsiah telah dihukum 14 bulan bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Pengadilan Negri (PN) Medan, Rabu (17/7). Terhadap Nursyamsiah, majelis hakim yang diketuai M Nur juga memberi hukuman denda Rp 50 juta dengan subsider dua bulan kurungan. (Put/Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/