Tenteng Pisau dan Besi Runcing, Pria Ini Ancam Bunuh Pemilik Warung Kopi

Pelaku saat diapit petugas Kepolisian

TOPKOTA.com – Gara-gara ucapannya Candai Purba (36) warga Jalan Serasi, Dusn X Desa Medan Krio Kecamatan Sunggal Deliserdang terpaksa berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Sunggal Polrestabes Medan.

Pasalnya, Ia (Candai Purba-red) telah melakukan tindakanan kekerasan dengan pengancaman terhadap, Hendra Purba (41), Rabu (3/1) sekira pukul 20.00 Wib dengan menggunakan opotongan besi berbentuk tombak sepanjang 1 (satu) meter yang salah satu ujungnya runcing, dan 1 (satu) 1 bilah sangkur, sehingga korban merasa ketakutan.

Informasi dihimpun wartawan, peristiwa pengancaman itu, ketika korban sedang berjualan di warung kopi miliknya yang bersebelahan dengan rumah tempat tinggal pelaku. Korban tiba- tiba di panggil oleh pelaku dan meminta sejumlah uang.

“Korban yang tidak mau memberikan uang, membuat pelaku berang. Kemudian pelaku marah-marah dan mengambil pisau yang terletak di bawah kolong sepeda motor pelaku. Sambil memegang pisau, pelaku  berteriak “KUBUNUH KAU”, sehingga korban berlari ketakutan,” kata Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SIK SH MH, Jumat (5/1).

Dengan ditemani warga, sambung Kompol Wira, korban mendatangi Polsek Sunggal untuk membuat laporan. “Selanjutnya personel Polsek Sunggal langsung menuju ke TKP dan sesampai di TKP melihat pelaku sudah memegang tombak sambil berkata KUBUNUH KALIAN SEMUA sehingga personil Polsek Sunggal memberi peringatan. Pelaku kemudian menyerah dan meletakkan tombaknya, saat itulah personil polsek sunggal mengamankannya dan memboyongnya ke Polsek Sunggal.

“Atas perbuatannya, pelaku di kenakan Pasal 335 ayat (1) KUHPidana ancaman hukuman 1 tahun penjara,” pungkas orang nomor satu di Mapolsek Sunggal.(Anto)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/