Tak Urus IMB, Pengusaha Akan Dibuat Malu Bapenda

Plt Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil

PEKANBARU, TOPKOTA.com – Untuk menggenjot pendatan asli daerah (PAD) sektor pajak, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru melakukan berbagai upaya agar wajib pajak (WP) dapat membayar kewajiban mereka kepada pemerintah, salah satunya adalah membuat malu wajib pajak yang tidak membayar pajak.

Disampaikan Plt Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Muhammad JamilĀ  berbagai langkah dan upaya terus dilakukan supaya WP dapat membayar pajak serta mengurus seluruh perizinan mereka disaat mereka membuat usaha di Kota Pekanbaru.

Dicontohkan M Jamil, seperti perizinan reklame di Kota Pekanbaru, Bapenda telah memasang stiker disetiap tiang reklame. Bagi tiang reklame yang telah memiliki izin maka kita pasang stiker bahwa tiang reklame ini telah memiliki IMB, sedangkan yang belum kita pasang stiker tiang reklame ini belum memiliki IMB.

“Strategi pemasangan stiker ini dilakukan untuk membuat para pengusaha reklame jadi malu karena mereka berusaha tidak memiliki izin dari pemerintah, dan akhirnya konsumen yang ingin memasang iklan di tiang reklame tersebut akan berfikir dua kali untuk memasang iklan mereka di tiang reklame yang belum memiliki izin,” jelas Jamil.

Disambung Jamil, dengan strategi yang dilakukan tersebut, beberapa pengusaha reklame sudah datang ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pekanbaru (DPMPTSP) untuk mengurus izin mereka, tentunya ini dapat meningkatkan PAD bagi Kota Pekanbaru.

Disamping itu juga, Bapenda juga melakukan ketentuan bagi pengusaha reklame yang tidak memiliki izin maka pajak tayang reklame mereka tidak akan pernah kita terima, dengan kondisi ini tentunya tidak akan ada lagi konsumen yang mau memasang iklan di tempat mereka.

Dengan strategi yang dilakukan saat ini, Jamil yakin bahwa PAD Pekanbaru akan lebih meningkat dari tahun 2017. “Saat ini ada sekitar 500 Reklame besar yang berdiri di Pekanbaru, disana ada yang memiliki izin dan ada yang tidak, dengan strategi yang kita lakukan saat ini maka kita yakin nantinya seluruh reklame ini akan memiliki izin dan akan menjadi PAD bagi Pekanbaru kedepannya,” tutur Jamil.

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/