Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad Akan Dihadiri 15 Ribu Jamaah, Ini Persiapan Polsek Sunggal

Polsek Sunggal Kompol Wira Prayatna saat menghadiri Tabligh Akbar

MEDAN, TOPKOTA.com – Tabligh Akbar yang digelar di Jalan Sunggal Gg Bakul Komplek Bakul Indah, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Sunggal, Sabtu (10/3) sekira pukul 20.40 Wib dihadiri Kapolsek Sunggal Polrestabes Medan, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH dan berjalan sukses.

Tabligh Akbar yang dilakukan dalam musyawarah tersebut selain dihadiri Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna, juga turut dihadiri, Anggota DPRD Medan Ilhamsyah SH, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mundziri, Mhd Japar Sohir MA, Kanit Lantas Polsek Sunggal, Iptu Syahri Ramadhan,Kepala Desa Sunggal Kanan, Juliadi Pashya, Ustad Jamal, Ustad Azhari, Bhabinsa Kecamatan Medan Sunggal, Serma Riswadi, Ormas Pemuda Pancasila (PP) Desa Sunggal Kanan, dan Jamaah Al Mundziri.

Dalam pelaksanaanya, pukul 20.45 Wib dilakukan giat Tausiyah (Ceramah) yang dibawakan oleh Pimpinan Ponpes Al Mundziri, Ustad MJapar Sohir MA. Kemudian pukul 21.50 Wib dilanjut dengan kata sambutan dari Kepala Desa Sunggal Kanan, Juliadi Pashya dengan ucapan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan Tabligh Akbar di Desa Sunggal Kanan.

“Kami dari Pemerintahan Desa Sunggal Kanan mendukung penuh kegiatan Tabligh Akbar ini, dan kami siap mendukung agar kegiatan ini berjalan dengan lancar nantinya,” kata Juliadi.

Anggota DPRD Medan, Ilhamsyah SH. Ia menyampaikan momohon dan meminta bantuan kepada Muspika yaitu Kepolisian, Koramil, Pemerintah Desa dan Organisasi Kepemudaan pada saat acara Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad LC MA nantinya dapat membatu kelancaran kegiatan tersebut.

“Agar nanti pada saat acara, saya minta bantuan kepada bapak kepala Desa dan warga setempat dapat menyediakan Toilet (kamar mandi) untuk para Jemaah yang jumlahnya ribuan,” pinta Ilhamsyah.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH. Kompol Wira menyampaikan, terkait dengan kedatangan Ustad Abdul Somad LC MA nantinya akan terjadi kerawanan seperti terjadi kemacetan. “Dan pada saat turunnya Pak Ustad Somad ke Lokasi dengan banyaknya Jemaah yang akan meminta foto bersama, kami dari Polsek Sunggal Siap membantu dan memback-up untuk kelancaran kegiatan kedatangan Ustad Abdul Somad LC MA,” ujar Kompol Wira.

Menurut salah satu panitia Tabligh Akbar Julkarnain massa yang akan hadir dalam acara tersebut lebih kurang 15.000 (lima belas ribu) orang, oleh karena itu dirinya meminta pihak Kepolisian untuk dapat memberikan pengamanan ekstra. (Anto)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/