Sudah 2 Pekan Harga Sawit di Labusel Merangkak Turun

Beberapa warga sedang melakukan kegiatan memanen Sawit

LABUSEL, TOPKOTA.com –  Awal permulaan bulan puasa Tahun ini, yakni hari ini tepatnya keempat bulan Ramadhan, Minggu, (20/5) harga Tandan Buah Sawit (TBS) diseputaran kawasan Labusel masih menunjukkan gejala penurunan.

Penurunan harga TBS tersebut membuat masyarakat Labusel, khususnya warga merasa was-was, lantaran kebutuhan warga di Bulan Ramadhan ini sangat meningkat dibanding hari-hari biasa.

Informasi yang dihimpun dari salah satu penampung Sawit di tempat salah satu pangkalan PKS (Pabrik Kelapa Sawit) Desa Mampang Kecamatan Kotapinang E Siregar memaparkan, bahwa pada hari ini harga sawit yang dipatoknya disekitaran Rp. 1590. “Hari ini harga sawit di sekitaran PKS ini Rp.1590 bang,” paparnya.

Sementara, bagi penampung TBS lokal hanya mematokkan harga di sekisaran Rp.1350, seperti yang diutarakan Doni, jika sudah 2 Minggu ini harga sawit telah mengalami penurunan.  “Sudah 2 Minggu ini Pak, harga TBS turun terus,” ucap Doni.

Dilain sisi, salah satu warga mengatakan bahwa penurunan harga TBS sawit tersebut sangat membuatnya merasa kurang memuaskan.
“Bagaimanalah dek, inikan bulan puasa kebutuhan meningkat, buah sawit selalu turun, kami harus mau gimana lagi, kami tidak bisa berbuat apa-apa, apalagi sebentar lagi Hari Raya,” keluhnya sembari berharap mudah-mudahan harga sawit dapat kembali naik lagi, karena dapat menutupi kebutuhan warga di bulan puasa ini. (Zainul)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/