Spesialis Pencuri di Angkot Diringkus Polsek Medan Baru

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Medan Baru.

TOPKOTA.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Baru, Selasa (9/1) malam sekira pukul 20.15 Wib, mengamankan seorang tersangka pelaku pencuri HP dari Jalan Jamin Ginting tepat di depan Pajak USU Medan.

Sebelum ditangkap, tersangka bernama, Daniel (27) warga Jalan Binjai Km 10.8 Medan melakoni aksi pencurianya di dalam angkot.
Saat itu, korban bernama, Gita (17) warga Jalan Abdul Hakim Gg Family Medan, bersama dua orang temannya sedang naik angkot Rahayu LIN 120.  Ketika didalam perjalanan, HP milik korban berdering, dan tiba-tiba HP Samsung Galaxy dirampas oleh pelaku.
Melihat itu, korban sepontan melompat keluar dari pintu angkot, dan berteriak ‘maling’ kepada pelaku. Mendengar teriakan korban, dan melihat pelaku mencoba melarikan diri, akhirnya berhasil diamankan warga yang berada disekitar lokasi.
Beruntung, pelaku selamat dari amukan massa, ketika saat bersamaan melintas mobil Patroli. Kemudian, pelaku dibawa ke Mako Polsek Medan Baru.
Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu SH SIK MH kepada wartawan membenarkan penangkapan pelaku. “Pelaku tertangkap tangan oleh warga, dan anggota polisi yang melintas di TKP, langsung mengamankan pelaku, dan membawa pelaku ke Polsek Medan Baru,” kata Kompol Victor.
Atas perbuatannya, pelaku terbukti melanggar Pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman 7 (tujuh) tahun penjara,” sebut Kompol Victor.(Anto)
loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/