Sosialisasi Pemilu, KPU Kota Pekanbaru Kunjungi Kelurahan Tuahmadani Kecamatan Tampan

KPU Kota Pekanbaru saat menggelar sosialisasi di Kelurahan Tuahmadani.

PEKANBARU, TOPKOTA.com – Dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru menggelar sosialisasi dan mengunjungi Kelurahan Tuahmadani Kecamatan Tampan, Kamis (14/3).

Sosialisasi ini dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Pekanbaru/Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Dra Yelli Nofiza MM  beserta Anggota, Lurah Tuahmadani Syahfrianto Spd, Ketua KPU Kelurahan dan anggota, Ketua LPM Kecamatan Drs H M  Syafi’i MPd, LPM Kelurahan Syaifullah M d, Ketua Forum RT/ RW Darwinsyah, Ketua PPS Kelurahan Tuahmadani yang diwakili Achyar Pratama serta Ketua RW dan RT se-Kelurahan Tuahmadani.

Dalam sosialisasi kali ini, Komisioner KPU Kota Pekanbaru langsung menjadi narasumber dan memberikan arahan atau antisipasi mengenai masalah yang kerap timbul saat proses pemilihan umum berlangsung.

“Ada beberapa hal yang menjadi permasalahan dimana rendahnya tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu. Sosialisasi kami lakukan kepada Ketua RT/RW, karena bapak RT RW saya yakini merupakan tokoh masyarakat di Kelurahan Tuahmadani.  Hal ini disebabkan pada 17 april 2019 mendatang akan diadakan pemilu serentak DPR tingkat 1, 2, DPD, DPR-RI dan Pilpres se-Indonesia yang melakukan pemilihan. Tidak dapat dipungkiri dengan adanya pemilu serentak ini akan ada pergesekan politik,  namun saya percaya orang Kelurahan Tuahmadani memiliki jiwa yang fair,” ujar Komisioner KPU Kota Pekanbaru Dra Yelli Nofiza MM.

Sementara itu Lurah Syafrianto Spd  menyampaikan, acara sosialisai tentang penyelenggaraan Pemilu 17 April 2019 merupakan program KPU untuk memberikan kecerdasan dan pencerahan serta pemahaman tentang pelaksanaan pemilu .

“Jadi karena rumitnya dan kompleksnya persoalan pemilu untuk 17 April yang akan datang, KPU punya program sosialisai ke tingkat kelurahan-kelurahan, yang bertujuan memberikan pemahaman kepada RT/RW, Tokoh masyarakat, LPM, Ibu-ibu PKK dan yang terkhusus untuk pemberian pehaman pengurus PPS di tingkat Kelurahan dan panitia PPS di tingkat RT/RW, sehingga mungkin pelangaran-pelangaran pemilu atau kesalahan-kesalahan dalam ambil kebijakan di dalam pelaksanaan pemilu di 17 April 2019 yang akan datang dapat diminimalisir. Mudah-mudahan Pemilu ini berjalan lancar sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Syafrianto. (Joni)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/