Sinergitas Polri dan Masyarakat, Kapolsek Kutalimbaru Binluh Warga Binaan

Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi saat memberikan bimbingan kepada warga desa binaan

KUTALIMBARU, TOPKOTA.com – Berdasarkan Surat Perintah Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi No. SPRINT/665/II/2018 Tanggal 20 Februari 2018 Tentang Setiap Perwira di Polrestabes Mempunyai Daerah (Desa/Kelurahan) Binaan.

Dan sesuai SPRINT tersebut, Desa Suka Makmur Kecamatan Kutalimbaru adalah Desa Binaan Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH. Rabu (10/5 didampingi Bhabinkamtibmas Desa Suka Makmur Aiptu Makmur Tarigan, AKP Martualesi melakukan kunjungan dengan memberikan bimbingan penyuluhan (binluh) tentang Kamtibmas yaitu Peran Serta Masyarakat Turut Menciptakan Pilkada Damai dan Pemberantasan Penyalah Gunaan Narkoba serta Bahaya Radikalisme bertempat di Jambur Desa Suka Makmur.

Dalam giat tersebut turut hadir, Kades Suka Makmur Marhaen Tarigan, Ketua LKMD Natangsa Bangun, Ketua BPD / Ketua PPS Saksi Sitepu, Para Kaur dan Kepala Dusun sebanyak 14 orang, Ketua PPK Joni Ginting berikut 2 orang staf, Jemaat Mesjid Nurhalimah sebanyak 30 orang, Anggota Perguruan bela diri silat PSH teratai sebanyak 40 orang, dan Warga Desa Suka Makmur sebanyak kira-kira 150 orang.

Pada pelaksanaanya, acara dibuka dengan doa oleh Martinus Sinulingga, dan dilanjut kata sambutan oleh protokol Saksi Sitepu SPd, kata sambutan dari Kades Suka Makmur, Marhaen Tarigan, sambutan dari Ketua PPK, Joni Ginting, sambutan dari Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH.

Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu saat foto bersama dengan warga binaan

Disitu, Kapolsek membuka dengan memperkenalkan diri, memberikan dorongan, semangat dan motivasi kepada kaum muda, remaja agar tekun belajar dan jangan mudah patah semangat untuk berhasil.

Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga kamtibmas, hidup toleran menjauhi narkoba, perjudian, miras dan premanisme. Serta mengajak masyarakat yang terdaftardalam DPT untuk hadir di TPS pada tgl 27 Juni 2018.

“Gunakan hak pilih, tidak golput, menolak bayaran atau arahan dari pihak lain dan pilih calon sesuai hati nurani. Jika mendapat, paksaan, tekanan atauh intimidasi dari pihak tertentu dalam pelaksanaan pilkada agar melapor kepada PPL sbg perpanjang tangan dari Panwaslih,” pesan Kapolsek.

Masih dalam binluh tersebut, AKP Martualesi juga mengajak seluruh masyarakat untuk memerangi dan menolak peredaran narkoba yang sudah sampai di pelosok dan korbannya tidak mengenal usia dan golongan. “Bila ada anggota keluarganya yang sudah ketergantungan, silahkan lapor agar dapat direhabilitasi,” ucap AKP Martualesi Sitepu.

Menyambut datangnya dan pelaksanaan dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, Kapolsek menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menghormati umat yang melaksanakan ibadah puasa.

Sementara, ucapan terimakasih dan apresiasi dari Kepala Desa Suka Makmur kepada Kapolsek Kutalimbaru yang berkenan hadir bertemu dengan warga masayarakat, merupakan penghormatan dan sejarah untuk warga di desa. “Kami sangat berterima kasih dengan kedatangan Bapak Kapolsek ke Desa Kami dan ini merupakan sejarah bagi kami, karena baru bapak sebagi kapolsek yang pernah hadir mengumpulkan dan bertatap muka dengan warga kami karena sebelumnya tidak pernah,” ujarnya.

Giat tersebut, juga dilakukan pembuatan video Deklarasi Pilkada dan Pilpres damai serta berphoto bersama.(Anto)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/