Sinergitas Kemitraan, Kapolsek Medan Labuhan dan Jurnalis Online Bersatu Peringati Hari Pers Nasional 2019

Polsek Medan Labuhan Bersama Jurnalis Online Bersatu dan para Insan Pers.

MEDAN, TOPKOTA.com – Penetapan Hari Pers Nasional ini ditetapkan dalam Keputusan Presiden RI Nomor 5 tahun 1985. Saat itu Indonesia dalam Era Orde Baru yang dipimpin oleh Presiden Soeharto. Proses dari adanya Hari Pers Nasional (HPN) ini memang panjang, namun hasilnya tidak sia-sia setelah sekitar 7 tahun berlalu akhirnya setiap tahunnya Pers Indonesia memperingati sebagai ulang tahun dan juga menandakan kemerdekaan dan diakuinya Organisasi Pers di Indonesia, termasuk Hari Pers Nasional 2019.

Sebagai wujud sinergitas kemitraan antara Polri dan Insan Pers, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH dan Jurnalis Online Bersatu (JOB) memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Sabtu (9/2) sekira pukul 13.20 Wib tepatnya di Mapolsek Medan Labuhan di Jalan Titi Pahlawan Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan Sumatera Utara.

Selain Kapolsek, Waka Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo, Kanit Reskrim Iptu Bonar Pohan, Pimpinan dan anggota Jurnalis Online Bersatu, wartawan Media elektronik dan wartawan Media Cetak turut hadir memeriahkan acara tersebut.

Kompol Rosyid Hartanto menyambut baik kedatangan para Insan Pers dan memberikan kejutan berupa hadiah Kue yang tidak disangka-sangka dan berharap, di Hari Pers Nasional ini hubungan baik yang selama ini sudah dibangun bisa terus ditingkatkan.

Rosyid menjelaskan bahwa peran wartawan sangat penting dalam memberitakan dan memberikan informasi kepada masyarakat luas. “Selamat Hari Pers Nasional 2019 untuk seluruh Insan Pers, saya sangat mengapresiasi pekerjaan seorang wartawan. Semoga kedepan kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini antara Polri dan wartawan, semakin terjalin dengan baik dan erat,” ucap Kapolsek.

Selain itu, sebagai wujud menguatkan kemitraan strategis dengan media, Kapolsek Medan Labuhan berencana akan membuat ruang khusus media center di Mapolsek Medan Labuhan. “Kita telah diskusikan bagaimana kita buat satu ruangan sebagai media center untuk teman-teman. Agar kedepannya interaksi dengan rekan-rekan pers dapat terjalin lebih baik lagi,” lanjut Rosyid.

Acara yang sederhana namun berlangsung khidmat, diawali dengan do’a yang dipimpin langsung oleh Kompol Rosyid Hartanto dan dilanjutkan dengan pemotongan kue serta makan bersama. Usai pertemuan yang berlangsung berkisar 45 menit itu, Kapolsek Medan Labuhan dan jajarannya menyempatkan untuk berfhoto bersama. (Ridwan)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/