Sikat Sepeda Motor, Rizal Terancam 5 Tahun Penjara

Tersangka pencurian sepeda motor saat diapit petugas Kepolisian Polsek Sunggal

MEDAN, TOPKOTA.com – Inilah ganjaran yang dirasakan, Asrizal alias Rizal penduduk Jalan Melati Putri Pasar V Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang. Pria yang tidak memiliki pekerjaan menetap ini harus berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Sunggal Polrestabes Medan lantran aksi kriminalnya dengan mencuri sepeda motor Honda Beat No. Pol BK 3564 AGA milik, Hendra Lumban Raja (23), Minggu (3/6) siang lalu.

Informasi dihimpun wartawan, peristiwa itu berawal pada hari, Minggu (3/6) siang, setelah korban pulang ke kos dari ibadah, lalu korban memarkirkan sepeda motor nya di tempat parkiran dengan kondisi stang terkunci. Lalu korbanpun tidur di dalam kost.

Kemudian, saksi Gibson Opusunggu memberitahukan kepada korban bahwa sepeda motor nya hendak dicuri oleh dua orang pelaku yang saksi kenal salah satunya adalah penghuni satu tempat kost dengan korban. Kemudian, korban mengecek sepeda motornya dan ternyata benar kunci kontak sepeda motornya telah rusak lalu korban bersama beberapa teman sekost mendatangi kost pelaku yang diketahui bernama, Asrizal alias Rizal.

Setelah berjumpa dengan pelaku maka korban hendak membawa korban ke Polsek Sunggal. Namun pelaku mencoba melarikan diri dengan melompati pagar tembok kost-kosan hingga korban berteriak dan pelaku berhasil ditangkap.

“Setelah dilakukan penyidikan dan penyelidkan maka pelaku mengaku awal kejadian itu pelaku Asrizal alias rizal bersama temanya yang berinisial R sudah membuat rencana untuk melakukan pencurian sepeda motor di TKP dimana peran kedua masing masing tersangka Asrizal memantau situasi di areal kost dan di luar kost dan tersangka R sebagai eksekutor sepeda motor dari parkiran,” kata Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH didampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak SE, Rabu (6/6).

Namun lanjut Kompol Wira, pada saat melakukan aksinya kedua pelaku dipergoki oleh saksi Gibson Opusunggu yang posisi kamarnya tidak jauh dari parkiran sepeda motor korban.

Tidak lama berselang, saat itu tim Opsnal Reskrim Polsek Sunggal sedang patroli dan melihat keramaian langsung mendatangi TKP dan ternyata ada pelaku yang sudah diamankan korban karena hendak mencuri sepeda motornya sehingga korban, pelaku dan barang buktinya di bawa ke polsek untuk di proses. “Pasal yang dipersangkakan 363 subs 53 KUHPidana. Ancaman Hukuman Minimal 5 Tahun Penjara,” pungkas Kapolsek.(Anto)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/