Sikat HP Anak Kos, Janin Diciduk Polsek Sunggal

Pelaku saat diapit petugas Kepolisian

MEDAN, TOPKOTA.com-Kepolisian Sektor (Polsek) Polsek Sunggal Polrestabes Medan mengamankan seoarang tersangka pencuri HP, milik Cisy Rehulina (21) warga Jalan Setia Budi Gg Seroja, Kelurahan PB Selayang, Kecamaran Medan Selayang.

Adapun tersangka yang diamankan yakni, Janin Ginting (21) warga Jalan Palas I, Kelurahan Mangga, Kecamatam Medan Tuntungan.

Informasi dari pihak kepolisian, peristiwa pencurian itu terjadi pada hari, Sabtu (23/12/2017) sekira pukul 12.00 Wib di Jalan Setia Budi Gg Seroja, Kelurahan PB Selayang, Kecamatan Medan Selayang.

Saat itu, tersangka melintas didepan kos-kosan korban, dan tersangka melihat HP android Samsung A5 milik korban yang terletak di tempat tidur, kemudian tersangka mengambil HP milik korban.

Atas kejadian itu, korban langsung membuat LP ke Polsek Sunggal. Selanjutnya, polisi melakukan olah TKP di kos korban. Dan ada tetangga korban yang melihat seorang laki-laki dengan ciri-ciri berbadan kurus masuk ke kamar korban dan mengenali TSK.

“Mendapat informasi keberadaan tersangka, lalu pada tanggal 19 Jan 2018 sekira pukul 01.00 wib, polisi langsung menuju rumah tersangka dan menangkap tersangka. Selanjutnya tersangka di bawa ke kantor polisi beserta barang bukti HP curiannya,” ujar Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SIK SH MH didampingi Kanit Reskrimnya Iptu Budiman Simanjuntak SE, Senin (21/1).

Dari keterangan pelaku, pelaku sempet akan menjual HP curianya di pajak melati, namun belum laku. Pelaku baru pertama kali melakukan aksinya, pelaku berani lakukan aksinya karena ada kesempatan. “Atas perbuatanya, tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHPidana dengan kurungan 5 tahun penjara,” ujar Kompok Wira.(Anto)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/