Sertijab, Kasipidsus Kejari Karo Dijabat Andriany Efalina Sitohang SH

Serah Terima Jabatan Kasipidsus Kejari Karo.

KABANJAHE, TOPKOTA.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karo Gloria Sinuhaji SH MH memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus jajarannya, Jumat (17/5) di Aula Kejari Karo.

Pejabat sebelumnya, Dapot Manurung SH mendapat mutasi promosi menjadi pemeriksa pada Asisten Pengawasan Kejati Kalimantan Barat, sementara pejabat baru Andriany Efalina Br Sitohang SH merupakan mantan kepala seksi tindak pidana umum (Kasipidum) Kejari Serdang Bedagai.

Kepala Kejaksaan Negeri Karo Gloria Sinuhaji SH MH menyebut, bahwa dalam menjalankan tugas sebagai aparatur sipil negara termasuk di institusi Kejaksaan Republik Indonesia, mutasi dan promosi adalah hal yang lazim dan biasa dalam rangka penyegaran dan karir guna kepentingan organisasi. Sama halnya dengan mutasi promosi pada jabatan Kasipidsus Kejari Karo, hal ini tentunya akan berimbas positif pada kinerja bidang pidana khusus Kejari Karo, dimana dengan pejabat baru yang mengomandoi bidang pidana khusus ini tentunya akan memberi semangat baru dalam menunjang kinerja.

Kejari berharap, akan ada peningkatan akselerasi kinerja dalam bidang pidana khusus, dimana sebelumnya bidang pidana khusus kejaksaan negeri Karo pernah mendapat prestasi sebagai peringkat terbaik dua dalam penanganan perkara tindak pidana khusus se-Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. “Tentunya, prestasi ini menjadi tanggung jawab besar bagi pejabat baru untuk meningkatkannya lagi,” kata Kajari.

Kajari Karo Gloria Sinuhaji SH MH bersama istri diabadikan bersama mantan pejabat Kasipidsus Dapot Manurung beserta pejabat Kasipidsus yang baru Andriany Efalina Sitohang dan diapit Kasubbagbin Rikardo Simanjuntak SH Kasipidum Firmansyah Siregar dan Kacabjari Tigabinanga Uli Br Sitanggang pada Sertijab di aula Kejari Karo.

Sementara kepada pejabat lama, keluarga besar  Kejaksaan Negeri Karo mengucapkan banyak terimakasih atas dedikasi dan kinerja yang selama ini sudah diabdikan, sehingga pengalaman kinerja selama di Kejaksaan Negeri Karo menjadi modal untuk lebih meningkatkan kinerja pada jabatan baru di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat. “Selamat dan sukses bertugas ditempat tugas yang baru,” sebut Kajari.

Acara berlangsung lancar yang dihadiri Kasubbagbin Rikardo Simanjuntak, Kacabjari Tiga Binanga Uli Br Sitanggang, Kasipidum Firmansyah Siregar SH, pejabat lainnnya serta seluruh jaksa fungsional dan staf jajaran Kejari Karo. (John Ginting )

 

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/