Serahkan Bantuan, AHY Foundation Sambangi Korban Erupsi Sinabung

AHY Foundation saat memberikan bantuan kepada korban erupsi Gunung SInabung Kabupaten Karo

KARO, TOPKOTA.com –  Agus Harimurti Yudoyono (AHY) anak dari mantan Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono bertitip salam kepada warga pengungsi Erupsi Sinabung.

Ucapan itu disampaikannya melalui Ketua ‘AHY Foundation’ Ni Luh Putu Caosa Indryani saat menyambangi warga pengungsi Sinabung desa Berastepu Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo, Sumatra Utara Selasa (5/6/2018).

Kedatangan AHY Foundation disambut Ketua Umum Barisan Pemuda Karo Jesaya Tarigan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Karo DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti untuk menyerahkan bantuan kepada warga Pengungsi di seputaran kaki Sinabung.

“Karena kita mendengar Sinabung itu berturut-turut meletus dan sudah lama hingga sekarang masih menyisakan banyak pengungsi. Dan ini adalah salah bentuk kepedulian AHY Foundation memberikan dan turun langsung menyerahkan bantuan. Mendengar cerita dari mereka (pengungsi) bahwa mereka meninggalkan rumah, meninggalkan ladang tempat mereka mencari nafkah dan ini bukan cuma berbulan-bulan tapi sudah bertahun-tahun,” kata ketua AHY Foundation.

Ni Luh Putu Caosa Indrayani juga menyampaikan permohonan maaf AHY yang tidak bisa langsung bertemu dengan masyarakat di Sinabung dan beliau juga menitipkan pesan salam hormat kepada warga disini, kepada pemerintah disini untuk selalu semangat dan hal itu sesuai dengan motto AHY Foundation “tetap semangat” meskipun kondisinya memprihatinkan.

“Agus Harimurti Yudoyono, saat ini sedang berada di Sumatrea Utara, karena agenda di Medan, Deliserdang dan Langkat cukup padat, mas Agus belum bisa kesini, dan AHY sendiri saat ini sudah berada di sumatera utara. Rasanya gak pas kalau tidak ke Sinabung, jadi beliau mengutus saya selaku ketua AHY Foundation untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi disini,” jelas Caosa Indryani.

Caosa Indrayani juga menyampaikan turut keprihatinan kepada warga pengungsi erupsi Sinabung. “Inilah bentuk kepedulian kami dari Foundation ini untuk saling berbagi. Paling tidak kehadiran kami disini bukanlah hanya membawa bantuan, tapi juga menyemangati mereka. Dan harapan kita kedepannya, semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini, kalau memang tidak aktifitas Sinabung lagi mereka bisa kembali kerumahnya, mungkin mereka juga sudah beraktifitas normal namun kalau meninggalkan rumah yang sehari-harinya ada disana mau pulang lagi kan lebih enak,” kata Indryani

AHY Foundation adalah Yayasan sosial yang didirikan oleh Agus Hartimurti Yudoyono 10 Agustus 2017  lalu, dan usianya sendiri belum beranjak satu tahun. “Tapi kita sudah kemana-mana dan kita bergerak di tiga bidang Pendidikan, Kesehatan dan Lingkungan Hidup,” ujarnya.

Pantauan wartawan, dalam kunjungan itu DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti terlihat dekat dan bercengkrama ria bersama warga pengungsi Sinabung. Aksinya yang mengajak warga menyanyikan lagu wajib Budaya Karo ‘Erkata Bedil’ disambut hangat para warga.

Lontaran kata kepada warga pengungsi yang disambut antusias cukup menyemangati, Karo Jambi berharap mudah mudahan tidak lagi bergejolak Sinabungnya. “Meski kehadiran kami banyak kekurangannya, semoga kedatangan selanjutnya dapat menjadi pertemuan yang luar biasa. Sehat kita kerina, kai sinisiuan kena rega kerina,” kata mantan Bupati Karo ini.

Selanjutnya, Ketua  Umum Barisan Pemuda Karo, Jesaya Tarigan menambahkan, bahwa saat ini SBY dan AHY sudah sampai di Sumut, namun untuk berbagi tugas dengan peduli kepada Sinabung dengan menyerahkan sejumlah bantuan melalui ketua AHY Foundation.

Kehadiran AHY Foundation diapresiasi Kepala Desa Berastepu, Gemuk Sitepu, dengan berharap untuk lebih berkontribusi khususnya kepada warga yang saat ini terdampak musibah Bencana Sinabung.

Sebelumnya, menyambut kehadiran Ketua AHY Foundation, Ni Luh Putu Caosa Indryani, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti menyerahkan cendramata berupa ‘uis gara’ di depan Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Karo, Jalan Sudirman, Kabanjahe.(Acong Smb)

 

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/