Selamat dari Kekejaman Narapidana Teroris, Kapolri Jenguk Bripka Iwan Sarjana

Kapolri Jendral Tito Karnavian saat menjenguk Bripka Iwan Sarjana

JAKARTA, TOPKOTA.com –  Korban selamat dalam penyanderaan yang dilakukan narapidana terorisme (napiter) Bripka Iwan Sarjana mendapat kunjungan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di RS Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan.

Mengenakan kaus berwarna biru dongker, Iwan disemangati Tito. Sambil duduk di pembaringan ia melakukan foto dan salam komando bersama orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu. Iwan dijenguk Tito, Kamis (10/5) malam.

Anggota Brimob ini dirawat di RS Siloam pada Kamis dini hari. Sejak masuk penjagaan ketat dilakukan terhadap saksi kunci yang lolos setelah 29 jam disandera 155 napiter di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Kabar selamatnya Iwan disambut suka cita para tetangga di Jalan Kesenian Hankam, Cimanggis, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (10/5).

Tumini (57) mengatakan, Iwan merupakan sosok ramah dan rajin beribadah. “Ibadahnya bagus, puasa Senin dan Kamis juga. Sering saya tawarin sarapan kalau pagi mau berangkat, eh dia (Iwan) bilang lagi puasa,” katanya Kamis kemarin.

Dalam peristiwa kerusuhan di Mako Brimob, ada sembilan polisi yang disandera. Lima gugur dengan kondisi penganiayaan yang begitu keji. Tiga orang berhasil lolos dengan kondisi luka-luka, dan Iwan berhasil dibebaskan Rabu (9/5) tengah malam.

Polisi berhasil menuntaskan aksi kerusuhan itu setelah 36 jam. Kini 145 napiter telah dipindahkan ke Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Sebanyak 10 orang masih ditahan di Rutan Mako Brimob, dan satu orang tewas dalam kerusuhan tersebut. (Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/