Satres Narkoba Polres Karo Tangkap Satu Bandar dan Dua Pengedar Sabu

Muhammad Rawikan Tarigan alias Blakc ketika Menunjukkan Barang Bukti Sabu Sabu miliknya di Satresnarkoba Polres Karo.

TANAHKARO, TOPKOTA.com – Satres Narkoba Polres Karo berhasil menangkap tiga bandar sabu-sabu yang saat ini sangat meresahkan warga disekitar Café Laluah Jalan Jamin Ginting Kabupaten Karo, Kamis (14/4).

Kapolres Karo melalui Kasat Narkoba AKP Sopar Budiman saat ditemui wartawan mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan tiga bandar narkoba berkat adanya informasi dari masyarakat. “Berawal dari informasi masyarakat terkait adanya transaksi Narkotika jenis sabu di Jalan Jamin Ginting persisnya depan Cafe Laluah yang telah meresahkan warga sekitar, dikarenakan adanya oknum yang keluar masuk dan silih berganti,” ujar Kasat.

Lanjutnya, untuk memastikan keresahan warga tersebut, dirinya beserta anggota menuju lokasi yang dimaksud sekira Selasa (12/3) pukul 17.30 Wib. Setibanya di lokasi, beberapa menit melakukan pengintaian, ternyata benar adanya pemuda yang keluar masuk di areal Cafe tersebut.

Kecurigaan petugas yang didukung laporan masyarakat ini membuat Kasat Narkoba langsung bertindak sigap dengan memerintahkan anggotanya langsung melakukan pengepungan dan penggerebekan di cafe tersebut. “Di dalam cafe, kami berhasil mengamankan seorang pelaku yang diduga sebagai bandar sabu,”  ujarnya.

Dari hasil interogasi pelaku diketahui bernama Muhammad Rawikan Tarigan alias Black (27) warga Simpang Singa Gang Melati Vll  Kecamatan Kabanjahe. “Saat dilakukan pengeledahan petugas berhasil menemukan sejumlah barang bukti berupa 1 paket dalam plastic berles merah yang diduga berisi narkoba jenis sabu seberat 1, 23 gram dalam jaket warna cokelat milik tersangka,” ujar Kasat.

Selain itu ditempat berbeda,  Satresnarkoba Polres Karo juga menciduk 2 tersangka yang terduga pengedar narkoba jenis sabu yakni Edy Jhonpaul Sinuhaji (22) warga Desa Aji Buhara Kecamatan Tigapanah dan Fernando Tarigan (30) warga Desa Ajibelang  Kecamatan Barus Jahe.

“Kedua tersangka ini, kita tangkap dari dalam Rumah Nurlela Br Sinuhaji. Setelah dilakukan penangkapan dan pengeledahan di rumah tersebut dari kedua tersangka ditemukan Sejumlah barang bukti berupa 1,14 gram sabu dalam plastik berles merah, serta uang sebesar Rp 390 ribu, 4 bal plastik berles merah kosong, 1 kertas timah silver,” ujar Kasat

dy Jhonpaul Sinuhaji dan Fernando Tarigan serta barang bukti Sabu Sabu dan uang milik Kedua Tersangka di Satresnarkoba Polres Karo.

Kini ketiga Tersangka dan sejumlah barang bukti sudah diboyong ke komando Satresnarkoba Polres Karo untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan serta menjalani proses hukum. Terhadap tersangka dijerat UU nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujar Kasat Narkoba AKP Sopar Budiman, Kamis sore (14/3). (John Ginting)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/