Sambut Kapolres Baru, Anggota Polres Kampar Gelar Tradisi Pedang Pora

Kapolres Kampar yang baru disambut dengan tradisi Pedang Pora saat memasuki Polres Kampar.

KAMPAR, TOPKOTA.com – Polres Kampar menggelar tradisi Pedang Pora untuk menyambut kedatangan Kapolres Kampar yang baru AKBP Mohammad Kholid SIK di Halaman Mapolres Kampar, Senin (2/12) sekira pukul 08.00 Wib.

Sebagaimana diketahui, bahwa AKBP Mohammad Kholid SIK telah dilantik oleh Kapolda Riau sebagai Kapolres Kampar beberapa hari lalu, tepatnya pada Rabu pagi (27/11) di Aula Tribrata Polda Riau. Karena ada beberapa agenda serta kegiatan lain yang diikuti AKBP Mohammad Kholid beberapa hari ini, maka acara tradisi penyambutan ini baru dapat dilaksanakan pada Senin pagi ini.

Acara diawali pengalungan bunga kepada AKBP Mohammad Kholid SIK dan penyerahan Buket Bunga kepada Ketua Bhayangkari Cabang Kampar Ny Angela Kholid, oleh perwakilan murid TK Yayasan Kemala Bhayangkari Cab. Kampar di depan Gerbang Masuk Polres Kampar.

Selanjutnya dilakukan acara penyambutan Pedang Pora yang diawali Laporan Komandan Pedang Pora Iptu Marupa Sibarani kepada Kapolres Kampar, setelah itu AKBP Mohammad Kholid beserta istri melewati Gerbang Pora.

Setelah melewati Gerbang Pora dilanjutkan perkenalan dengan Pejabat Utama Polres Kampar, Kapolsek Jajaran dan Para Perwira yang berjejer dari Gerbang Polres Kampar hingga ke teras edepan Mapolres Kampar, diiringi lagu Selamat Datang yang dinyanyikan seluruh personel Polres Kampar.

Berikutnya dilakukan penyambutan dengan Tari Persembahan dan sekapur sirih oleh para penari dari Sanggar Tari Lawuik Ombun Kuok.

Acara Tradisi Penyambutan Kapolres Kampar ini berakhir pada pukul 08.30 Wib dan dilanjutkan dengan acara perkenalan dan arahan dari Kapolres Kampar dengan seluruh Perwira Polres Kampar bertempat di ruang data Polres Kampar. (Joni)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/