Sambut HKGB ke-65, Bhayangkari Podasu Gelar Tes IVA

Bhayangkari Polda Sumut melaksanakan kegiatan test IVA (Inspeksi Visual dengan Asam asetat)

 

Topkota.com – Dalam rangka menyambut HKGB ke-65 tahun 2017 Bhayangkari Polda Sumut melaksanakan kegiatan test IVA (Inspeksi Visual dengan Asam asetat) yang bertujuan untuk mendeteksi lebih dini dalam pencegahan kanker serviks dan juga diberikan penyuluhan tentang bahaya kanker payudara melalui metode SADARI (pemeriksaan payudara sendiri) ataupun SADANIS (pemeriksaan payudara secara klinis).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bhayangkari PD (Pengurus Daerah) bekerjasama dengan PC (Pengurus Cabang) se Daerah Sumut, dengan jumlah yang mengikuti pemeriksaan IVA sebanyak 657 orang dan mengikuti metode Sadari sebanyak 25 orang.

Kegiatan Seksi Sosial Pengurus Bhayangkari juga memberikan bantuan kepada masyarakat untuk membuat Akte Kelahiran yang dilaksanakan di beberapa wilayah Bhayangkari PC se-Daerah Sumut dan Akte kelahiran yang telah diserahkan sebanyak 142 orang.

Dalam acara kegiatan Seksi Sosial dilaksanakan kegiatan Tatap Muka Ketua Bhayangkari Sumut Ibu Roma M. Paulus Waterpauw yang diwakili oleh Wakil Ketua PD Bhayangkari Ibu Evi Agus Andrianto bersama dengan Ibu-ibu anggota Dian Kemala Bhayangkari menyerahkan bantuan kepada Ny.Sigalingging / Miana Br Manalu (Warakawuri yang suaminya korban penyerangan teroris di Mapolda Sumut) dan juga memberikan bingkisan kepada Ibu-ibu Warakawuri yang hadir.

Selanjutnya Pengurus PD Bhayangkari Sumut dan Pengurus PC Bhayangkari melaksanakan Anjangsana ke RS Bhayangkara TK- II Medan untuk membesuk anggota Polri dan Bhayangkari yang sedang sakit. Dalam kesempatan tersebut Pengurus Bhayangkari memberikan bantuan kepada Stefani, seorang anak anggota Polri yg sedang mengalami kanker mata dan sedang dalam proses pengobatan kemotherapy di RS Adam Malik Medan.

Kegiatan Seksi Sosial PD Bhayangkari Sumut dan Pengurus PC Bhayangkari menyalurkan bantuan yang diberikan oleh Bhayangkari Pengurus Pusat yaitu Bantuan Pendidikan untuk putra- putri anggota Polri yang berprestasi sebanyak 7 orang terdiri dari : Tingkat SD = 4 orang, Tingkat SMP = 2 orang dan Tingkat PT = 1 orang dan juga menyalurkan bantuan yang diberikan oleh Bhayangkari PP kepada Ny. Sigalingging (warakawuri) dan 1 orang anak anggota Polri yang mengalami Difabel pada telinga (tidak bisa mendengar). (Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/