Sambangi Gereja GBIP Kurnia Kasih, Ini Pesan Kapolsek Medan Helvetia

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Trila Murni saat meyambangi Gereja GBIP Kurnia Kasih

MEDAN, TOPKOTA.com – Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj Trila Murni SH didampingi sejumlah personil Polsek Medan Helvetia, Kamis (10/5) pagi menyambangi Gereja GBIP Kurnia Kasih di Jalan Kapten Muslim Medan.

Giat sambang Kapolsek Medan Helvetia sekaligus melakukan pengecekan personil yang melakukan pengaman Gereja GBIP Karunia Kasih dalam rangka ibadah kenaikan Isa Almasih. Disitu, Kapolsek Medan Helvetia memberikan arahan kepada personil Polrestabes Medan dan personil Polsek Medan Helvetia yang melakukan pengamanan agar memeriksa barang atau tas bawaan para jamaat Gereja Karunia Kasih.

Tidak hanya itu, Kapolsek juga melakukan koordinasi kepada pihak pemuda/i Gereja Karunia Kasih sekaligus memberikan pengertian serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para jemaat melalui Pendeta/sintua serta pemuda/i gereja, agar terciptanya kondisi yang kondusif.

Kegiatan Ibadah kenaikan Isa Almasih di Gereja GBIP Karunia Kasih di pimpin Pendeta Oeke V Hatu MTh yang turut dihadiri 200 jamaah dengan Tema “Do’a Memohon Israel di Pulihkan”.

“Kegiatan ibadah Kenaikan Isa Almasih merupakan Ibadah keagamaan Nasrani yang dilakukan serentak. Pengamanan Gereja GBIP Karunia Kasih oleh personil bukan hanya karena ibadah kenaikan Isa Almasih, namun setiap hari besar lainnya bagi umat nasrani, termasuk ibadah hari Minggu,” sebut Kompol Trila.

Kegiatan pengaman ini sambung Kompol Trila, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi yang melaksanakan ibadah. “Sebagai Kapolsek, saya menekankan kepada personil beragama nasrani, wajib melaksanakan ibadah dimana mereka di tempatkan sebagai petugas pengamanan gereja,” ungkap Kompol Trila.(Anto)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/