Rumah di Jalan Setia Ludes Dilalap Si Jago Merah

Petugas Kepolisian saat memasang Police Line

MEDAN, TOPKOTA.com – Warga Jalan Besar Delitua Gang Setia mendadak heboh dan berhamburan keluar rumah. Sebab, rumah milik Pelin Tarigan (44) warga Jalan Namorambe Perumahan Cendana Asri blok L Desa Jaba Kecamatan Namorambe yang disewa Supolo berada disamping Yayasan Pendidikan Islam, Kecamatan Delitua hangus dilalap si jago merah, Selasa (15/5) sekira pukul 12.45 WIB.

Kapolsek Delitu, Kompol Berna L Malau SIK MH mengatakan, siang itu pihaknya menerima informasi dari masyarakat yang menyebutkan satu unit rumah di Gangg Setia ludes dilalap sijago merah. Mendapat laporan itu, personil Polsek Delitua langsung menuju ke lokasi kebakaran (TKP) yang dipimpin oleh Panit II Reskrim, Iptu Idem Sitepu.

“Pagi itu, sekira pukul 09.00 WIB, korban pergi ke Pajak Simpang Limun dan posisi rumah dalam keadaan kosong, menapat kabar rumanya terbakar, korban pun bergegas pulang ke rumahnya sekira pukul 12.30 WIB. Sesampanya di rumah, korban melihat rumahnya sudah terbakar,” ungkap Kompol Bernad.

Kemudian, masyarkat sekitar menghubunggi petugas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang yang berunit di Delitua. Tidak berapa lama, dua unit petugas Damkar Deliserdang tiba di lokasi kebakaran. Selang 1 jam lebih berjibaku dengan kobaran api, akhirnya petugas Damkar Deliserdang berhasil memadamkan kobaran api sekira pukul 14.45 WIB

“Api dapat dipadamkan setelah dua unit mobil Damkar tiba di lokasi. Dalam kejadian itu tidak korban jiwa dan penyebab kebakaran diduga berasal dari arus pendek,” jelas mantan Kapolsek Medan Timur ini.

Atas kejadian itu, rumah milik Pelin Tarigan yang disewa Supolo hangus terbakar berikut dengan isinya, 1 unit mobil Mitshubishi Jat Star BK 1215 RE tahun 1987. Untuk sementara kerugian ditaksir sekitar Rp150 juta “Saat ini kita masih melakukan pendataan terhadap pemilik rumah dan penyewa rumah tersbut, berikut memasang garis polisi (police line) dan Tim Inafis Polrestabes Medan masih melakukan proses indentifikasi di TKP,” tandasnya.(Anto)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/