Puluhan Warga Antusias Mengantri, Donor Darah DPAC Granat Medan Tembung Sukses

DPAC Granat Medan Tembung saat menggelar kegiatan Donor Darah

MEDAN, TOPKOTA.com – Hari ini tepatnya Jumat (20/4) adalah hari yang sangat bersejarah bagi masyarakat kecamatan Medan Tembung. Kegiatan donor darah di pagi ceria yang berlokasi di Kantor Camat Medan Tembung Jalan Kapten M. Jamil Lubis adalah aksi kemanusiaan yang perdana untuk wilayah ini. DPAC Granat Medan Tembung sang penggagas aksi kemanusiaan ini merangkul beberapa unsur terkait seperti PMI kota Medan, instansi kecamatan, dan beberapa organisasi kepemudaan untuk turut mensukseskan acara tersebut.

Untuk menciptakan suatu kegiatan di tengah-tengah masyarakat bukanlah hal gampang, apalagi yang bersifat untuk kemanusiaan seperti donor darah ini, butuh pendekatan dalam bersosialisasi  manfaat dan tujuan donor darah yang dimaksud. Karena bagi sebagian pasien, donor darah bisa membantu menyelamatkan hidup mereka. Sedang bagi pendonor, manfaat donor darah dapat dirasakan guna menunjang kesehatan tubuh, intinya sama-sama menguntungkan.

Dan sebagai pembukaan acara tersebut tampak para staf Kecamatan dan kelurahan beserta beberapa orang Kepala Lingkungan se-Kecamatan Medan Tembung sebagai pendonor pertama saat kegiatan sedang berlangsung.

Tak luput dari amatan awak media Sekcam Kecamatan Medan Tembung Nimelda OH Purba SH, dan Kanit Bhabinkamtibmas Iptu Tri Eko hadir ditengah-tengah acara tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia pelaksana donor darah Rizki Galuh mengapresiasi pihak Kecamatan Medan Tembung dan PMI kota Medan atas dukungannya baik sarana maupun prasarana dalam pelaksanaan aksi kemanusiaan ini. “Saya juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada ketua DPAC Granat Medan Tembung Hadi Sofyan SH  yang telah memberikan amanah kepada saya untuk mengemban tanggung jawab ini,” tuturnya.

Disela-sela acara berlangsung tampak puluhan warga yang mengantri untuk menunggu giliran dalam pendonorannya. “Karena selain untuk menunjang kesehatan yang dimaksud, ini juga sudah termasuk amal ibadah,” pungkas seorang warga. (Miswar E.)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/