Puskesmas Hutagodang Gelar Pengobatan Gratis ke Desa-Desa

Petugas Puskesmas Hutagodang sedang memeriksa kesehatan warga Sungai Kanan, Kab. Labusel

LABUSEL, TOPKOTA.com – Panitia pengobatan gratis dari Puskesmas Hutagodang, semalam Kamis pagi, (16-8), menggelar acara bakti sosial pengobatan gratis, kegiatan bakti sosial tersebut tepatnya diadakan di Dusun Padangri dan Dusun Binangatualang, Desa Marsonja, Kecamatan sungai Kanan.

Kegiatan selama dua hari terakhir tersebut, sebanyak 200 warga yang tidak mampu memanfaatkan program kesehatan dengan berobat secara gratis. Ratusan warga berdatangan dan sangat antusias untuk mendapatkan pengobatan gratis, seperti pengobatan penyakit asam urat, kulit, darah tinggi dan penyakit umum lainnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut wargapun merasa terbantu, karena pengobatan gratis ini dapat meringankan biaya berobat mereka. Selain itu, panitia juga menyiapkan sedikitnya 12 orang tenaga medis dan satu unit mobil ambulance. Bakti sosial ini digelar sebulan sekali dengan cara mendatangi dusun satu ke dusun lainnya.

“Dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini, saya berharap untuk kedepannya selalu terealisasi dan lancar sehingga dapat mengurangi beban warga yang kurang mampu,” jelas Diana selaku Kepala Puskesmas (Kapus) Hutagodang ke wartawan. Kamis, (16/8) di Sungai Kanan.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan program Dinkes yang harus dilaksanakan pada setiap Puskesmas yang ada di Kab Labusel, dikarenakan masih banyak warga yang kurang mampu yang butuh pengobatan, apalagi saat ini biaya berobat itu sangat mahal. Dengan adanya program ini tentu saja masyarakat akan terbantu.

Salah satu warga Dusun Binangatualang Burhan Ritonga ketika ditemui mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan program pengobatan gratis. “Terimakasih kepada Ibu Kapus Hutagodang, karena telah menggelar acara ini, sehingga dengan adanya pengobatan gratis ini, para orang tua kami dapat terbantu kesehatannya,” tutur salah satu warga Burhan Ritonga.(Zainul)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/