Puluhan Pemuda Desa Mampang Gelar Aksi Solidaritas Bela Palestina

Puluhan Pemuda Desa Mampang, Kec. Kotapinang melakukan foto bersama dalam aksi Solidaritas “Save Palestina”

LABUSEL, TOPKOTA.com – Aksi keji, sadis dan teroris kepenjajahan Israel terhadap negara Palestina memang tiada henti-hentinya, bahkan menuai kecaman dunia, seperti terlihat diberbagai media cetak, online dan elektronik setiap saat merilis aksi jahat negara Zionis tersebut, dimana isi berita tersebut setiap harinya mempertontonkan perbuatan-perbuatan kejam dari bangsa Yahudi tersebut, dan baru-baru ini sempat viral di berbagai Medsos, seorang juru medis Palestina tewas setelah peluru-peluru tajam menembus tubuh perawat cantik asal Palestina tersebut.

Berbagai aksi protespun dilakukan diberbagai dunia Internasional maupun lokal hingga sampai ke pelosok pedesaan yang ada di Indonesia. Salahsatunya adalah aksi solidaritas Palestina tersebutpun disuarakankan oleh beberapa pemuda, yakni tepatnya berada di Dusun 1 Desa Mampang Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) Provinsi Sumutera Utara.

Dipinggiran Jalinsum Labusel – Padang Lawas Utara, dengan membawa kertas karton dan baleho yang bertuliskan “Save Palestina” puluhan pemuda tersebut berteriak menunjukkan aksi mereka untuk membela hak-hak Palestina, terlihat pengguna jalan yang melihat aksi tersebut antusias serta memberikan donasi dan ada juga yang hanya apatis berlalu lalang.

Salah satu Pemuda Desa Mampang Hanafi Siregar dan juga salah satu aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) alumnis Universitas Medan Area tersebut menuturkan, jika aksi tersebut hanya spontanitas dilakukan mengingat akhir-akhir ini perbuatan keji bangsa Israel semakin menjadi-jadi. “Kami melihat berbagai peristiwa di dunia melalui Medsos tentang kebrutalan Israel menyerang warga Pelestina, dan kami tergerak secara pribadi untuk melakukan penggalangan aksi solidaritas di Desa kami, mudah-mudah aksi kami ini menjadi contoh bagi Pemuda Desa yang lain,” tutur Hanafi, Minggu, (10/6) di Desa Mampang, Kotapinang.

Ia juga menambahkan, bahwa sudah 2 hari aksi tersebut di lakukan, sehingga donasi yang terkumpul hingga saat ini sekitar 2 juta Rupiah.  “Kami bersyukur, bahwa dari aksi Solidaritas kami yang 2 hari ini ternyata sudah terkumpul sebanyak 2 juta Rupiah dan donasi yang didapat akan segera di transfer ke sebuah Bank yang programnya untuk bantuan Palestina,” kata Hanafi.

Kemudian Koordinator aksi Bela Palestina Pemuda Desa Mampang Ayatullah ketika dikonfirmasi menyampaikan, jika aksi tersebut akan terus di suarakan mengingat kejahatan negeri Zionis tersebut sudah diluar batas kemanusiaan.  Aktivis asal Labusel tersebut juga menjelaskan, jika sudah jauh hari dirinya ingin melakukan aksi solidaritas tersebut, namun akhirnya terlaksana juga atas tekad dan persatuan pemuda di Desa tersebut. (Zainul)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/