Prihatin Maraknya Penyebaran HOAX, Kapoldasu Ciptakan Lagu

Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw menciptakan lagu Saya Indonesia, Saya Anti Hoax

MEDAN, TOPKOTA.com – Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw merasa prihatin setelah akhir belakangan ini sering terjadi penyebaran hoax dan ujaran kebencian yang dilakukan oknum tidak bertanggungjawab yang hendak memecahbelah masyarakat Indonesia. Berangkat dari keprihatinan tersebut, Kapolda Sumut lewat kreativitas seninya terilhami untuk menciptakan lagu yang bertemakan anti penyebaran HOAX.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting mengatakan lewat lagu ciptaan Kapolda berjudul SAYA INDONESIA SAYA ANTI HOAX tersebut, Kapolda ingin mengajak dan menggugah rasa Pancasilaisme masyarakat untuk tidak terpecah belah dan mempercayai muslihat dari penyebaran berita bohong alias HOAX.

“Gencarnya serangan berita berita hoax saat ini telah menggugah hati Kapolda Sumut, untuk menciptakan Lagu ini. Untuk membangkitkan semangat kita agar tidak mudah percaya dengan berita Hoax yang beredar saat ini,” ujar Kabid Humas.

Kabid Humas juga mengajak masyarakat untuk menviralkan video tersebut untuk mendukung dan mensosialisasikan pemberantasan penyebaran HOAX yang dapat memecah belah masyarakat.

“Mari kita viralkan video tersebut untuk mendukung Indonesia bebas dari penyebaran HOAX dan menyadarkan para pelaku untuk tidak lagi menyebarkan HOAX yang merugikan bangsa,” himbau Kabid Humas.

Video lagu ciptaan Kapolda Sumut yang cukup easy-listening atau enak didengar tersebut sudah banyak yang diupload oleh berbagai akun Youtube. Seperti akun Kresna News Tv yang mengupload video tersebut dan memberikan teks karaoke kepada video tersebut.

Bahkan akun Youtube Dadone Tekkom mengupload video cover yang telah diaransemen dan dinyanyikan ulang oleh Briptu Leo Siallagan yang menjabat sebagai Bamin Tekkom Sat Brimob Polda Sumut bersama Personil Sat Brimob Medan.

Berikut lirik dari Lagu Ciptaan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, ‘SAYA INDONESIA, SAYA ANTI HOAX’ :

RENUNGKAN SEJENAK

SEBELUM KAU BAGI

DAN BACA SAMPAI KAU MENGERTI

JANGAN KARENA TERTARIK

JUDUL YANG PROVOKATIF

DIRIMU MAU BERBAGI

PAHAMI ASALNYA

CERMATI SUMBERNYA

APAKAH DIREKAYASA

JANGAN KAU TERGODA

JANGAN PERCAYA

SEBELUM JELAS DAN NYATA

REFF :

BUANG SANA CERITA MURAHMU

BUANG SANA KABAR PALSUMU

BAWA SANA BERITA HOAXMU

UJARAN KEBENCIANMU

KAMI CINTA INDONESIA

KAMI CINTA PANCASILA

KAMI CINTA KEDAMAIAN

KAMI TAK DAPAT DIPECAH BELAH. (Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/