Presiden Jokowi: Kita Harus Bisa Hargai Perbedaan, Jangan Sampai Bangsa Indonesia Terpecah Belah

Presiden RI Jokowi saat disambut Bupati Sergai H Soekirman.

DELI SERDANG, TOPKOTA.com – Indonesia adalah negara besar, maka tidak mengherankan jika banyak orang Jawa yang hidup di Sumut. Dengan demikian tidak mengherankan pula orang Sumut yang hidup di Jawa.

Demikian disampaikan Presiden RI Joko Widodo saat menghadiri Silaturahmi Paguyuban Warga Jawa Sumatera, Minggu (7/10) bertempat di GOR Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang.

Indonesia memimiliki beragam suku dan budaya, dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote. “Kita merupakan bangsa yang besar jangan mau kita di pecah belah oleh berita-berita hoax yang belum tentu kebenarannya,” katanya.

Lanjut Presiden, masyarakat harus bisa menghargai perbedaan, maka jangan sampai kita bangsa Indonesia terpecah belah karena perpedaan pendapat dalam berdemokrasi dan warga harus bersatu untuk NKRI agar kita dapat bersaing dengan negara lain.

“Jangan sampai karena beda Bupati, Gubernur, Presiden, Walikota yang tiap 5 tahun digelar pemilihannya, jangan sampai kita terpecah terbelah gara-gara pilihan. Kita harus tetap satu sebagai bangsa Indonesia,” tutupnya.

Turut dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Gubernur Sumut Edy Ramayadi, Bupati Sergai Ir H Soekirman, Unsur FKPD Provsu dan ribuan warga Jawa Sumatera serta para undangan lainnya. (End)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/