Positif Gunakan Sabu, Polres Labuhanbatu Rehab 2 Terduga Bandar Sabu Kualuh Leidong

Foto ilustrasi.

LABURA, TOPKOTA.com – Empat terduga bandar sabu yang ditangkap Satnarkoba Polres Labuhan Batu di Kualuh Leidong Labura beberapa waktu lalu ternyata dua tersangka tidak terbukti memiliki barang bukti, dan hanya positif menggunakan narkoba jenis sabu. Oleh karena itu keduanya dikirim ke BNN untuk dilakukan rehabilitasi, sedangkan dua orang temannya lagi saat ini masih ditahan di Polres Labuhanbatu.

Menanggapi kinerja Satnarkoba Polres Labuhanbatu, salah satu warga Kualuh Leidong berinisial HB mengaku kecewa karena dua terduga Bandar Sabu yang kerap beroperasi di tempat tinggalnya kini menghirup udara bebas, dan hanya direhab.

” Ini sekarang menjadi tanda tanya besar bagi kalangan masyarakat, ada apa?. Tersangka berinitial AD yang sempat diamankan Satnarkoba sudah tidak rahasia umum lagi bagi masyarakat Kualuh Leidong dia tu siapa?.  Saya minta supaya pihak Kapoldasu segera menyingkapi hal ini, bila terbukti nantinya ada dugaan permainan agar ditindak dengan tegas,” ujarnya.

Sementara Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu  Akp I Kadek Herry Cahyadi saat di konfirmasi melalui via seluler membenarkan empat dari dua orang terduga bandar sabu sudah dikirim ke BNNK Labuhanbatu untuk proses rehab karena dari hasil interogasi keduanya tidak terbukti terlibat. “Mereka hanya kita tes urine dan hasilnya positif. Yang sampai proses penahanan kalau tidak salah yang berinisial UD dan DN,” ujar Kasat.

Kasat merincikan, kedua tersangka yang ditahan tersebut terbukti memiliki barang bukti berupa sabu paket kecil. “Yang ditahan karena memiliki barang bukti berupa sejumlah sabu paket kecil saat kita amankan kemarin,” ujarnya.

Kasat juga mengatakan saat menggerebek rumah terduga bandar sabu AD, petugas tidak menemukan barang bukti apapun. “Kalau yang penangkapan di rumah, anggota lakukan penggerebekan tidak menemukan  barang bukti,” ujarnya.

Berita sebelumnya, Polres Labuhanbatu berhasil menangkap keempat orang terduga bandar sabu yang berhasil diciduk di lokasi berbeda di Kecamatan Tanjung Leidong sekira Sabtu (15/6) kemarin.

Keempat orang terduga bandar sabu yakni, UN warga Teluk Pule Dalam, Al, DN dan SL merupakan warga Kelurahan Tanjung Leidong labura.

Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP I Kadek Hery Cahyadi yang dihubungi wartawan Kamis (20/6) mengatakan pihaknya masih melakukan pengembangan dan memeriksa secara intensif keempat terduga bandar sabut tersebut. “Masih kami proses, dan melakukan pengembangan, nanti setelah 6 hari baru bisa kami tentukan peran dan tersangka yang mana, bisa dilanjutkan proses penahanannya,” ujar Kasat ringkas dan enggan merincikan jumlah barang bukti yang disita.

Disisi lain menurut keterangan masyarakat, penangkapan terhadap keempat terduga bandar sabu oleh Sat Narkoba Labuhanbatu berawal dari diamankannya UD. Kemudian petugas Kepolisian melakukan pengembangan dan kembali berhasil menangkap 3 orang lagi di Tanjung Leidong saat tengah malam yaitu SL, AL, dan DN.

Masih menurut warga, dari keempat terduga bandar ini ditemui sejumlah barang bukti, namun jumlah pastinya warga tidak mengetahuinya. (SPN)

 

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/