Polsek Sunggal Berikan Edukasi Bahaya Pil PCC di PAUD Mekar

Waka Polsek Sunggal, AKP Artha Sebayang Bermain dan Bernyanyi bersama siswa PAUD Mekar

Topkota.com – Kegiatan blusukan Polsek Sunggal terus berlanjut. Bukan hanya kalangan orangtua dan remaja yang dikunjungi dalam kegiatan itu.

Namun anak usia dini juga dikunjungi untuk diberikan edukasi serta pemahaman tentang polisi dan penyuluhan terkait bahaya pil PCC. “Kegiatan yang dipimpin Waka Polsek Sunggal, AKP Artha Sebayang ini berlangsung dengan menyambangi PAUD Mekar, Jalan Merak Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal,” ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri SIK di Mapolsek Sunggal, Kamis, (28/9).

Daniel mengungkapkan, dalam arahannya Waka Polsek mengimbau agar anak – anak lebih mawas diri dan tidak sembarangan menerima pemberian makanan dari orang yang tidak dikenal.

“Arahan dan cerita kamtibmas kepada 40 anak untuk memproteksi diri. Bila bermain bertemu dengan orang tidak dikenal yang menawarkan makanan dan minuman agar tidak menerimanya guna mengantisipasi penculikan anak dan tindakan meracuni anak dengan Peredaran Pil PCC,” ungkap mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Waka Polsek menyempatkan diri bermain dan bernyanyi bersama anak – anak di PAUD yang dikunjungi tersebut.

Sementara itu, pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebab, lewat blusukan ini, anak dan guru di sekolah tersebut mendapat pemahaman tentang pil PCC dan terlebih lagi, anak – anak tidak lagi menanggap polisi sebagai momok yang menakutkan.(Anto)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/