Polsek Patumbak Gelar Razia Rutin Antisipasi Kejahatan 3C dan Narkoba

Personil Polsek Patumbak saat menggelar razia.

MEDAN, TOPKOTA.com – Guna mengantisipasi, kejahatan di jalanan Curas, Curat dan Curanmor (3C) dan peredaran narkotika, petugas Polsek, Patumbak laksanakan Razia Rutin di Jalan SM Raja Simpang Amplas, Minggu (14/10) dinihari.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SIK SH bersama Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak, Panit 2 Reskrim Ipda Hombing beserta belasan personil, Reskrim, Sabhara, Lantas dan Provos, terlihat memberhentikan setiap kenderaan yang melintas dan lalu melakukan pemeriksaan.

Kapolsek  Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SIK, SH saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mewudkan kamtibmas yang kondusif “Kegiatan ini kita lakukan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Patumbak dan umumnya wilayah hukum Polrestabes Medan, kegiatan razia akan rutin dilaksanakan,” ungkap AKP Ginanjar

Selain itu Kapolsek juga mengatakan bahwa yang menjadi sasaran razia adalah segala bentuk kejahatan yang membuat masyarakat resah. “Yang menjadi sasaran razia rutin kita adalah sajam, narkoba, bahan peledak, miras, dan lain-lain. Giat ini juga untuk mencegah aksi kejahatan Curas, Curat dan Curanmor (3C) serta kelengkapan kenderaan bermotor,” sebutnya

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk berperan serta dalam mengantisipasi kejahatan, khususnya di lingkungan tempat tinggal  dan segera laporkan kepolisi jika ada yang mencurigakan.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar turut serta membantu Polisi dalam mengantisipasi kejahatan, baik itu dilingkungan kita sendiri, keluarga dengan memberikan pengawasan agar tidak terlibat tidakan kejahatan,” himbaunya.

Dalam razia tersebut, petugas berhasil mengamankan dan menilang 5 unit sepedamotor, 1 unit mobil tanpa dokumen dan razia berakhir hingga pukul 02.00 Wib. “Ada 5 unit kereta berbagai merk dan 1 unit mobil merk Brio Satya tanpa dokumen seperti SIM maupun STNK yang kita tilang, yakni kereta Yamaha Vega R BK 2623 ABZ, kereta Yamaha BK4346 CA, Honda Supra BK 5184 CJ, Honda Karisma BK 3145, Honda Vario BK 5337 AEG, dan 1 unit mobil merk Brio Satya,” pungkasnya. (Put/Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/