Polsek Medan Helvetia dan Yon Zipur 1/DD Beri Tali Asih Warga Kurang Mampu

Polsek Medan Helvetia bersama Yon Zipur 1/DD saat mengunjungi warga kurang mampu

MEDAN, TOPKOTA.com – Polsek Medan Helvetia dipimpin langsung oleh Kapolseknya Kompol Hj Trila Murni SH beserta beberapa personil dan Pasi Intel Yon Zipur 1/DD Kapten Czi T Hutabarat dan personilnya menyambangi rumah warga dengan memberikan Tali Asih.

Kompol Trila kepada wartawan mengatakan, kunjungan dan tali asih yang diberikan kepada warga kurang mampu merupakan bakti sosial dan keperdulian TNI-Polri kepada masyarakat khususnya warga yang kurang mampu.

Kapolsek juga menjelaskan, giat ini juga menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan dan Hari Bhayangkara yang jatuh tepat pada hari, Minggu (1/6/2018).

Dalam kegiatan itu, Kapolsek beserta personil Polsek Medan Helvetia dan Pasi Intel Yon Zipur 1/DD beserta sejumlah prajurit TNI menyambangi dan memberikan tali asih ke pada Ibu Satiyem yang sudah sakit selama 8 (delapan) tahun tidak bisa melaksanakan akifitas di karenakan sakit stroke warga Jalan Bakti Selatan, Kelurahan Tanjung Gusta Medan Helvetia.

Dalam kunjungan itu, Kapolsek Medan Helvetia dan Pasi Intel Yon Zipur beserta personil lainnya di terima dan disambut keluarga Ibu Satiyem yang awalnya sempat merasa terkejut dikarenakan mau diadakan razia gabungan.

“Awalnya, keluarga Ibu Satiyem terkejut dan berfikir ada rajia gabungan. Begitu kita beri penjelasan, keluarga Ibu Satiyem merasa terharu dan sedih hingga tidak bisa membendung air mata setelah kita berikan bantuan berupa sembako dan memberikan motivasi agar tetap semangat untuk menjalankan kehidupan ini serta tetap mempunyai keyakinan sembuh dari penyakit yang di derita oleh Ibu Satiyem,” ucap Kompol Trila.

Dari amatan wartawan, kedatangan Kapolsek Medan Helvetia beserta personil stafnya dan didampingi oleh Pasi Intel Yon Zipur 1/DD mendapat respon positive dari tetangga Ibu Satiyem. Para warga mengatas namakan keluarga Ibu Satiyem mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Medan Helvetia beserta stafnya dan Pasi Intel Yon Zipur 1/DD beserta anggotanya. “Kami sebagai warga mendo’akan semoga Bapak-bapak dan Ibu-ibu tetap di berikan kesehatan murah rezeki serta sukses selalu,” sebut warga.

Kompol Trila Murni menjelaskan, kunjungan dilaksanakan adanya laporan dari personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa bahwasanya Ibu Satiyem mengalami sakit menahun.(Anto)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/