Polsek Medan Baru Bersama 3 Pilar Tertibkan Warung Kopi yang Diduga Markas Genk Motor

Warung Kopi yang diduga markas genk motor saat ditertibkan.

MEDAN, TOPKOTA.com – Polsek Medan Baru bersama 3 Pilar Medan Petisah dan petugas Sat Pol PP melakukan penertiban pedagang kaki lima serta penertiban warung kopi yang diduga dijadikan markas genk motor, Senin (24/6).

Pada penertiban ini dipimpin Wakapolsek Medan Baru AKP Parulian Lubis SH dengan didampingi Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba SH MH, Kanit Sabhara Iptu Hotman Pasaribu, Panit 1 Reskrim Iptu Dwikora Tarigan, Panit 1 Binmas Ipda Ganefo Sembiring serta personel Polsek Medan Baru, petugas Babinsa, Kelurahan dan petugas Satpol PP.

Adapun penertiban pertama kali dilakukan di warung kopi yang berada di Jalan Mojopahit simpang Jalan Glugur Medan dengan sebutan markas MABES dan warung kopi di Jalan Nibung II Medan yang diduga sebagai tempat markas geng motor SL.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK melalui Wakapolsek Medan Baru AKP Parulian Lubis SH, mengatakan penertiban yang dilakukan ini bermula dari informasi masyarakat yang menyebutkan adanya tempat kumpul kumpul anak sekolah. “Informasi yang kita terima, warung kopi tersebut di jadikan tempat kumpul anak anak sekolah yang dimana mereka (pelajar/red) mendeklarasikan dirinya sebagai kelompok dengan sebutan MABES,” katanya.

Selain melakukan penertiban, petugas juga membersihkan tembok tembok yang dicoret oleh sekelompok pelajar di dinding ruko di Jalan Mojopahit dengan menggunakan cat. “Saat ini petugas juga masih melakukan penyelidikan terhadap tempat ataupun markas yang dijadikan oleh para geng motor,” ujarnya.

Dari hasil penertiban ini, warkop yang ditertibkan sebanyak 6 buah yang terdiri dari steling, meja dan kursi diangkut dengan menggunakan truk Satpol PP. (Dennie)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/