Polsek Kutalimbaru dan Jemaat Gereja GBKP Runggun Lau Bakeri Beribadah Bersama

Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi saat beribadah bersama dengan jemaat Gereja

KUTALIMBARU, TOPKOTA.com – Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Makmur Tarigan bersama jemaat Gereja GBKP Runggun Lau Bakeri Klasis Kampung Lalang Desa Lau Bakeri Kecamatan Kutalimbaru, melaksanakan ibadah bersama, Minggu (22/4).

Dalam giat keagamaan itu, Kapolsek Kutalimbaru memberikan bimbingan penyuluhan dan penggalangan kepada jemaat gereja GBKP Runggun Lau Bekeri, Klasis Kampung Lalang, Desa Lau Bekeri, Kecamatan Kutalimbaru yang turut dihadiri, Pdt Magdalena Sari Novita S Th, Pertua-Diaken sebanyak 17 orang, dan juga dihadiri 150 orang jemaat.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH memberikan himbauan agar jemaat gereja GBKP Lau Bekeri berperan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dan membantu Polsek Kutalimbaru menjaga keamanan dan ketertiban serta aktif untuk mencarikan solusi setiap permasalahan yang terjadi di wilayah Desa Lau Bekeri.

AKP Martualesi juga berpesan, agar hidup toleransi di tengah-tengah masyarakat di atas segala perbedaan yang ada di dalam masyarakat, anti hoax dan ujaran kebencian. Kemudian, jemaat juga diminta untuk memahami bahaya penyalahgunaan narkoba, karena narkoba sumber petaka dan kejahatan. “Setiap warga mari bersama sama berperan dan membantu Polsek Kutalimbaru mempersempit ruang gerak peredaran narkoba,” ajak AKP Martualesi Sitepu mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini.

Lalu sambung AKP Martualesi, dalam menghadapi pilkada serentak 2018 menjelaskan, dimana wilayah Kutalimbaru ada dua perhelatan yaitu Pilgubsu dan Pilbup Deli Serdang agar semua jemaat mendukung pilkada damai 2018, tanpa sara dan money politik serta gunakan hak suara dalam pilkada 2018 tanpa bayaran dan intimidasi berikan hak suara dengan memilih pilihan sesuai hati nurani.

Dalam kesempatan yang sama, dipimpin Pdt Magdalena Sari Novita S Th bersama jemaat membuat Video deklarasi Anti Hoax dan Ujaran Kebencian, serta menghimbau peran serta warga Desa Lau Bekeri menjaga Kamtibmas. Kegiatan diakhiri dengan Kapolsek Kutalimbaru memberikan tali asih berupa bantuan dana untuk pembangunan Gereja GBKP Runggun Lau Bekeri.(Anto)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/