Polrestabes Medan dan Polsek Sunggal Silaturahmi dan Berbuka Puasa Bersama Seluruh BEM

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto didampingi Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna saat foto bersama dengan BEM se-Kota Medan

MEDAN, TOPKOTA.com – Mahasiswa merupakan generasi penerus, generasi yang akan melengkapi puncak karirnya setelah lulus menjadi ilmuwan. Demikian sepenggal kata sambutan dari Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi, pada acara berbuka puasa bersama Polrestabes Medan dan Polsek Sunggal bersama dengan seluruh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dari setiap Universitas se Kota Medan, Kamis (7/6) di Medan Club, Jalan Kartini Medan.

Kapolrestabes Medan juga menyampaikan, selain berpartner dengan mahasiswa, dirinya berharap kematangan pribadi setiap mahasiswa selalu dijaga. Sebab, tantangan ke depan yang dihadapi adalah persaingan politik global dan perkembangan IPTEK. “Terima kasih atas kerjasamanya dalam mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian selama ini, mohon maaf apabila ada kekurangan kami,” sebut Kombes Pol Dadang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi, Wakapolrestabes Medan AKBP Bagus S SIK, PJU Polrestabes Medan, Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian UINSU, Prof Dr H Pagar Hasibuan MA, perwakilan BEM universitas negeri dan swasta Sumatera Utara yang ada di Medan, perwakilan kelompok Cipayung Plus Kota Medan, dan organisasi eksternal kampus.

Giat yang berthemakan “Penguatan Kemitraan Dalam Rangka Memelihara Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Pada Pilkada – Pilgubsu 2018”, di isi dengan rangkaian pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ustad Ahmad Akhyar Damanik.

Usai berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah, dan makan malam bersama. Serta dilanjut dengan Kultum oleh, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian UINSU, Prof Dr H Pagar Hasibuan MA.

Disampaikan Prof Pagar Hasibuan, puasa dalam pembentukan sifat kasih sayang, puasa sebagian dari ibadah untuk membentuk kepribadian sehingga menjadi orang yang penuh kasih sayang, dengan penganut agama lain kita harus kasih sayang, kasih sayang perlu kita tumbuhkan antara Polri dengan mahasiswa, mahasiswa dengan masyarakat dan dengan pihak lainnya, ucap Prof Pagar Hasibuan yang dilanjut dengan pemberian bingkisan kepada perwakilan mahasiswa.

Mahasiswa yang diwakilkan oleh Wira Putra selaku Ketua Pema USU menyampaikan, kegiatan ini adalah sebuah momen dimana kita mahasiswa bisa merajut silaturahmi dengan Kepolisian. “Kita melihat bagaimana panasnya situasi politik di Sumut, terlebih lagi pemberitaan berita hoax, marilah kita sebagai mahasiswa harus mengambil peran dalam proses Pilkada Sumut. Kami berharap melalui forum ini, bagaimana pihak Kepolisian bisa mengawal Pilkada Sumut. Kami berharap proses Pilkada di Sumut merupakan Pilkada yang netral,” ucap Wira.(Anto)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/