Polresta Pekanbaru Sosialisasi ke Kelurahan Ciptakan Pilkada Damai

Polresta Pekanbaru saat menggelar sosialisasi Pilkada damai di Kelurahan

PEKANBARU, TOPKOTA.com –Polresta Pekanbaru melaksanakan Focus Group Discusion (FDG) tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 yang damai, di Kantor Lurah Labuh Baru Barat Kecamatan Payung Sekaki, Selasa ( 30/1).

Menurut Kapolresta Pekanbaru yang diwakili oleh Kasat Binmas Polresta Pekanbaru, AKP Sunarti menyatakan tujuan FGD ini agar Pilkada 2018 terlaksana dengan damai, jujur, adil, santun dan bermartabat. “Kita ingin terjalin sinergitas masyarakat dengan penyelenggara Pilkada 2018 ini, suksesnya Pilkada ini tidak akan bisa terselenggara tanpa kerja sama dari seluruh elemen masyarakat. Kami berharap selain Pilkada sukses dalam pemungutan suaranya juga kondusif wilayah Kota pekanbaru,” ujar sunarti.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh juga oleh Camat Payung Sekaki Zarman Chandra,S.STP,MSi, Lurah Labuh Baru Barat Samsaid,S.Sos, Seklur Labuh Baru Barat Agus Sutiartono, Bhabinkamtibmas Kelurahan Labuh Baru Barat Aiptu Subagiyo, Babinsa Labuh Barat Serda Wiyono, Ketua Orma Eka, Ketua Forum RT/RW Darson, seluruh RW Kelurahan Labuh Barat dan juga masyakarat sebanyak 30 orang.

Dalam forum tersebut masyarakat diminta untuk berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkada yang akan datang, dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan dalam membangun kehidupan demokrasi lokal di Wilayah kota pekanbaru. Selain itu juga masyarkat juga diminta untuk meningkatkan kesadaran dalam menggunakan hak politik dan hak pilihnya dengan benar. “Semoga dengan kegiatan ini kita dapat menyukseskan Pilkada dengan damai,” ujar Kaporesta. (Joni)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/