Polres Pelabuhan Belawan Kerahkan Ratusan Personil Amankan Imlek 2019

Kehadiran Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH bersama rombongan disambut baik oleh pengurus Vihara dan klenteng

BELAWAN, TOPKOTA.com – Untuk menciptakan keamanan dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2019, Polres Pelabuhan Belawan mengerahkan 177 personil yang dilibatkan dalam pengamanan di wilayah hukumnya, Selasa (5/2).

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH menjelaskan bahwa 177 orang personil yang terdiri dari unsur pimpinan 3 orang dan unsur pelaksana sebanyak 11 orang sedangkan personil PAM dan Padal berjumlah 163 orang.

“Pengamanan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan sebanyak 44 Vihara diantaranya Polsek Belawan sebanyak 6 Vihara, Polsek Medan Labuhan 30 Vihara dan Polsek Hamparan Perak 8 Vihara,” jelas AKBP H Ikhwan Lubis

Kapolres juga menambahkan, bahwa ada sebanyak 7 vihara besar yang dilakukan prioritas pengamanan yaitu Vihara Hiap Thia Keng Jalan Rupat Belawan, Pekong Thai Seng Tuah Jalan Pelabuhan Perikanan Gabion, Pekong Kio Ong Ya di Perumahan Pesona Malibu Kelurahan Rengas Pulau, Pekong Siu San Keng Jalan KL Yos Sudarso lingkungan IX Kelurahan Pekan Labuhan, Pekong Sewa Cit Seng Kong di lingkungan V Kelurahan Besar, Vihara Purba Rama Jalan Timah Kelurahan Kota Bangun dan Klenteng Budhi Kamti di Desa Paya Bakung.

Kapolres Pelabuhan Belawan bersama pengurus Vihara.

“Titik pengamanan tersebut termasuk tempat ibadah seperti vihara ataupun Kelenteng yang memang menjadi tempat keramaian dalam melaksanakan ibadah Imlek,” tambah Kapolres.

Selain itu, Kapolres Pelabuhan Belawan beserta PJU Polres Pelabuhan Belawan juga secara langsung melakukan patroli dan monitoring situasi Kamtibmas perayaan Imlek diantaranya di Vihara Siu San Keng Pekan Labuhan dan Vihara Cit Seng Kong Paya Rumput.

Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh personil Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek jajarannya secara terbuka dan tertutup dengan terlebih dahulu berkoordinasi kepada pengurus vihara ataupun klenteng. (Ridwan)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/